RS Pratama Wonomulyo Resmi Beroperasi

oleh -67 views
Anggota DPRD Polman bersama staf Dinkes Polman memantau RS Pratama Wonomulyo.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS– Rumah Sakit ( RS) Pratama Kecamatan Wonomulyo resmi beroperasi senin besok, 16 Maret,
Sekretaris Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Polman dr. Sri Harmi mengatakan difungsikannya RS pratama untuk mendekatkan pelayanan kesehatan khususnya masyarakat di seputaran Wonomulyo.

Menurutnya, bangunan megah berlantai tiga dengan kapasitas 60 ruangan, RS tipe pratama serasa berada di rumah sakit tipe C, ” Masyarakat yang ingin berobat tak perlu lagi jauh jauh ke Polewali, harapannya juga pelayanan yang diberikan sama megahnya dengan gedungnya, ” ujar Sri Harmi saat dikonfirmasi usai meninjau kondisi RS pratama bersama Ketua Komisi IV DPRD Polman, Agus Pranoto, Sabtu, 14 Maret.

Kendati demikian, Sri Harmi mengakui sarana dan prasarana di RS pratama masih belum sempurna masih sangat dibutuhkan tambahan obat-obatan, alat kesehatan dan mobiler, ” Tapi seiring waktu kita tetap jalan, semoga kedepan bisa membantu, kami juga berharap dukungan masyarakat, ” Katanya.

Selain itu, lanjut Sri Harmi, petugas kesehatan yang akan ditempatkan di RS Pratama di rekrut dari pegawai negeri pindahan dari kabupaten lain, sebagian lagi di rekrut dari sejumlah Puskesmas, ” Rencana puskesmas yang terdekat dari RS pratama sudah tidak rawat inap lagi, ” Jelasnya

Ia menambahkan saat ini telah dilakukan pendataan petugas kesehatan apakah sudah teregister atau tidak, Hal itu lantaran tenaga medis yang ditugaskan sementara di RS pratama yakni perawat 10 dan bidan 10 orang, “Petugas kesehatannya itu masih diperbantukan dari Dinkes, karena belum ada pendanaan penggajiannya, maka kami yang sukarela dulu membantu supaya RS pratama ini beroperasi sembari berbenah untuk bisa dinikmati masyarakat, ” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Polman Agus Pranoto, sangat mengapresiasi difungsikannya RS pratama, sebab masyarakat Kecamatan Wonomulyo tak perlu jauh jauh lagi ke RS Polewali bila ingin berobat, ” Tentu ini mempermudah pelayanan kepada masyarakat, ” harapnya. (ali)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *