Warga Pendatang Harus Melapor

oleh -190 views
CONFERENCE. Bupati Majene Fahmi Massiara dan Wakil Bupati Majene Lukman Nurman bersama para Kepala OPD jajarannya melakukan Video Conference dengan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, di ruang rapat Bupati Majene, Senin 6 April 2020.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene semakin memaksimalkan antisipasi terhadap pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah ini.

Bupati Majene Fahmi Massiara dan Wakil Bupati Majene Lukman Nurman bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajarannya melakukan video conference (VC) dengan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama seluruh Bupati se-Sulbar, di Ruang Rapat Bupati Majene, Senin 6 April.

Kepada Gubernur Sulbar dalam VC itu, Fahmi mengungkapkan, kendala yang dihadapi dalam pencegahan penularan Covid-19 di Majene. Yang menjadi kendala adalah adanya warga Majene dari luar daerah masuk ke wilayah Majene.

“Ini yang tidak bisa kita pantau secara baik, karena masuk tidak melalui jalur yang semestinya, sehingga bisa membuat kerawanan di masyarakat, karena masyarakat kadang timbul rasa curiga, apakah pendatang terpapar virus atau tidak,” tuturnya.

Dengan begitu kata Fahmi, diharapkan peranan masyarakat untuk melaporkan jika terdapat warga Majene pendatang dari luar wilayah Majene.”Apalagi kalau pendatang itu tinggal di wilayah zona merah harus segera dilaporkan ke pemerintah setempat guna melakukan antisipasi lebih lanjut,” tegasnya.

Dalam VC itu, Bupati Majene juga melaporkan kondisi terkini di Majene seperti jumlah ODP, PDP dan lain lain.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *