Serentak, Bank Sahabat Sampoerna Salurkan 10 Ribu Sembako

oleh -95 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini, Jumat 15 Mei 2020

Aksi kepedulian yang bertajuk Program Sahabat Peduli melalui KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna membagikan 10.000 paket sembako dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini adalah sembako dari KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna kita bersinergi dengan Dinas Koperasi Kabupaten Mamuju bersama dengan Polresta Mamuju untuk menyalurkan 10.000 paket, tapi 10.000 ini untuk se Indonesia, jadi ada 20 kota di Indonesia yang dipilih salah satunya Kabupaten Mamuju ini,” kata Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Mamuju Damianus Damba.

Damianus Damba, juga menambahkan penyaluran tersebut dibagi atas dua tahap, pertama 5.000 paket

“Jadi setiap kota itu 250 paket dibulan Mei ini dan bulan Juni nanti 250 lagi untuk setiap kota. Jadi totalnya 500 paket per kota,” ucapnya.

Pihaknya menuturkan pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulianya kepada masyarakat akibat adanya pandemi corona.

“Jadi salurannya pasti kepada masyarakat yang terdampak secara finansial akibat adanya pandemi covid-19 ini, juga kepada masyarakat kita yang kurang mampu, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” bebernya.

“Jenis bantuannya berupa sembako, isinya ada beras kemudian minyak goreng ada susu juga kemudia indomie, ikan kaleng,” lanjutnya.

Sementara di tempat yang sama Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto, mengatakan secara bersamaan Polri juga melaksanakan penyaluran bakti sosial sehingga kegiatan tersebut menjadi suatu kerja sama yang baik.

“Nah ini kita ada kerja sama tadi dengan KSP Sahabat Mitra Sejati, untuk penyalurannya sudah terdata, jadi ada nama-namanya yang tidak berhak menerima bantuan dari pemerintah, itu nanti yang akan kita salurkan, karena katanya datanya ada Binmas jadi semua dapat,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa sembako tersebut masih dalam jumlah terbatas sehingga Polresta juga menyiapkan agar semua bisa dapat.

“Mudah-mudahan nanti semua masyarakat bisa tercover, disamping itu kan Polda bersama Korem mengadakan hal yang sama,” bebernya.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat yang menerima nantinya adalah masyarakat yang tidak terdata oleh pemerintah Kabupaten Mamuju.

“Untuk datanya yang dicatat oleh Bapin dan Binmas itu ada 778 yang belum tercover,” tandasnya. (idr/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *