Jasa Raharja Mamuju Galang Donasi Pegawai Lawan Covid-19

oleh -139 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sebagai wujud komitmen dalam memerangi COVID-19, PT Jasa Raharja Perwakilan Mamuju serahkan bantuan dan donasi dengan tema kegiatan Gebyar Kebangsaan, Bersama Jasa Raharja Lawan COVID-19.

Bantuan yang diberikan oleh PT. Jasa Raharja Perwakilan Mamuju dari donasi karyawan/karyawati PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan dan Barat serta merupakan implementasi program Bina Lingkungan fitur Bantuan Sosial Kemasyarakatan serta serentak dilaksanakan se-Indonesia.

Di Wilayah Sulawesi Barat penyerahan bantuan oleh Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Mamuju, Putu Donnie Yudisia Lesmana, kepada sejumlah instansi di antaranya kepada Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sulawesi Barat yaitu berupa 7 buah wastafel portable, 1.000 masker non medis, 500 lembar handscoon dan 250 handsanitizer.

“Selanjutnya akan diteruskan ke Kantor Samsat di seluruh Wilayah Sulawesi Barat sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di sector layanan publik, dimana banyak terjadi interaksi langsung antara petugas dengan masyarakat yang akan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ di Kantor Samsat,” kata Putu Donnie Yudisia Lesmana. Rabu 20 Mei.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sulawesi Barat, Amujib, dan disaksikan langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Barat, Andi Ali Baal Masdar, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat.

Tidak hanya itu pihaknya juga menyerahkan bantuan serupa kepada Dirlantas Polda Sulawesi Barat sebagai bentuk dukungan terhadap mitra kerja dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami menyerahan 5 buah wastafel portable kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Barat yang diterima langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Barat, Kombespol I Made Darmadi Giri, nantinya akan ditempatkan pada layanan publik seperti pengurusan BPKB, SIM, Unit Laka Lantas dan Pos PAM Lebaran, yang memiliki tujuan serupa yaitu sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di sector layanan public yang terjadi interaksi antara petugas dengan masyarakat,” ucapnya melalui keterangan persnya.

Tidak cukup sampai disitu pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19.

“Bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemic COVID-19, juga diberikan bantuan berupa paket bahan pokok, dalam hal ini PT Jasa Raharja Perwakilan Mamuju turut berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,”bebernya.

Selain itu, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Mamuju menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk bersiap memasuki New Normal Life dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tindakan pencegahan Covid-19 seperti cuci tangan, hand sanitizer, masker dan penyemprotan disinfektan juga harus tetap rutin dilakukan dilingkungan masing masing. sehingga diharapkan penyebaran virus ini segera berakhir.(Idr/).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *