Korem 142 Tatag dan Kodim 1418 Mamuju, Terima Penyuluhan Kesehatan

oleh -104 views
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan penyuluhan kesehatan di Makorem 142 Tatag, Senin 15 Juni 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Denkesyah 14.04.02 Parepare bekerja sama dengan RSUD Mamuju melaksanakan penyuluhan kesehatan terhadap personel Korem 142 Tatag dan Kodim 1418 Mamuju bersama anggota Persit lingkup Korem 142 dan Persit Kodim 1418 Mamuju bertempat di aula Andi Depu Korem 142 Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Provinsi Sulbar, Senin 15 Juni.

Pola hidup sehat dan bersih saat ini menjadi topik utama pembahasan dimana-mana, terkait pandemi wabah covid 19 yang penyebarannya sangat cepat dan berbahaya, situasi terkini tertanggal 14 Juni 2020 kasus 38.277 orang, sembuh 14.532 orang dan meninggal 2.134 orang.

Hal ini dikatakan Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, ketika membuka penyuluhan Kesehatan di Makorem 142 Tatag.

Lebih jauh Danrem 142 Tatag mengingatkan agar seluruh personel Korem 142 Tatag dan jajarannya tetap waspada dan melakukan tindakan fisik bersifat medis yang telah ditetapkan oleh organisasi Kesehatan dunia (WHO) dengan langkah preventif namun efektif.

“Misalnya mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, gunakan masker, jaga jarak fisik satu sama lain, hindari bersentuhan dan hindari tempat keramaian yang sangat memudahkan virus ini menyebar,” tandas Danrem 142 Tatag.

Diakhir kalimatnya Brigjen TNI Firman Dahlan, menekankan agar senantiasa menjaga diri dan laksanakan langkah-langkah pencegahan serta tingkatkan imunitas dengan pola hidup yang berkualitas.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan ketenaga medis dan instansi kesehatan,” imbuh Danrem 142 Tatag.

Pada kesempatan yang sama dr Fadly dari RSUD Mamuju selaku penyuluh kesehatan menjelaskan, tidak mudah untuk memfonis seseorang dikatakan positif covid-19 sebelum dilakukan pemeriksaan. Sebab ketika rapid tes dan hasilnya reaktif dilanjutkan pemeriksaan swab.

“Hasil swab yang menentukan apakah positif atau negatif,” ucapnya.

dr Fadly juga menjelaskan langkah-langkah cara mencuci tangan yang benar menurut protokol kesehatan.

Pada intinya tiga hal pokok yang harus dilakukan sebagai langkah awal mencegah tertular covid-19 yakni. Pertama mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, kedua memakai masker dan ketiga jaga jarak fisik.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dihadiri oleh, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf. Suyitno, Dandenhub Rem 142 Tatag Letkol Chb Jufri, Ka Ajenrem 142 Mayor Caj. Muh. Sultan Haris, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 142 Ny. Sari Firman Dahlan dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 1418 Mamuju Ny. Evi Suyitno. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *