Asosiasi Pedagang Minyak Goreng Dukung Penerapan HET

  • Bagikan

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Asosiasi Pedagang Minyak Goreng di Kabupaten Majene siapĀ  mendukung Program Pemerintah terkait penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyak Goreng.

Hal ini disampaikan Suhendi Ketua Asosiasi Pedagang Minyak Goreng di Majene setelah melakukan rapat bersama pedagang minyak goreng lainnya.

“Tujuannya agar masyarakat tidak lagi merasa resah dengan kondisi saat ini, persoalan pandemi saja belum usai ditambah lagi masalah minya goreng. Jadi harus ada langkah yang tepat dan berani dalam menangani persoalan yang ada,” sebut Suhendi, Minggu 27 Maret.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya dan pedagang lainnya tidak pernah menimbun minyak goreng yang menyebabkan kelangkaan pasokan produk yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Kelangkaan atau tingginya harga minyak goreng saat ini bukan karena semata adanya oknum yang menimbun, namun faktor utamanya adalah karena terbatasnya pengiriman dari distributor sehingga minyak goreng terasa langka,” jelasnya.

Disamping itu, pihaknya juga siap mendukung upaya pemerintah dalam menerapkan HET dengan syarat distributor tidak lagi membatasi pasokan ke pasar tradisional. (hfd)

  • Bagikan