Kodim Pasangkayu Tingkatkan Skill Menembak Prajurit 

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 1427 Pasangkayu menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri).

Latihan itu digelar di Lapangan Tembak Makodim, Jl. Dewi Santika Pasangkayu, Selasa 29 Maret.

Latihan ini juga diikuri Pasi Logdim 1427 Pasangkayu Kapten Inf Muhammad Bakri, Danramil 03 Baras Kapten Inf Hasan, Danramil 02 Bambalamotu Kapten Inf Ismail, Pasi Intel 1427 Pasangkayu Letda Inf. Munajab, Pasi Terdim 1427 Pasangkayu Letda Caj Baso Etong, dan Plh Danramil 01 Pasangkayu.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Muhammad Bakri memberikan penekanan kepada prajuritnya untuk serius dan berhati-hati dalam berlatih. Dalam latihan ini juga harus mengikuti instruksi dari pelatih maupun pengawas latihan, karena amunisi yang digunakan merupakan amunisi tajam. Tidak boleh ada kesalahan yang bisa menimbulkan kerugian bagi personel.

Menurutnya, Latbakjatri juga bertujuan agar setiap prajurit bisa tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan di bidang menembak. “Karena sebagaimana diketahui bahwa menembak senjata ringan ini sudah dikenalkan sejak calon prajurit mengikuti pendidikan pembentukan di lembaga-lembaga pendidikan militer, baik Tamtama, Bintara dan Perwira,” tutur Bakri.

Ia menambahkan, latihan menembak senjata ringan merupakan program kerja Kodim 1427 Pasangkayu di bidang latihan dalam peningkatan kemampuan seluruh prajurit

“Pada sesi latihan kali ini, puluhan personel mengikuti prosedur dan petunjuk menembak yang diarahkan oleh pelatih, serta tak lupa mengikuti protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” tambah Pasi Logdim ini. (ndi/ham)

  • Bagikan