Maksimalkan Capaian Vaksin Anak, Polres Majene Gencarkan Pantauan dan Sosialisasi

  • Bagikan

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Memaksimalkan capaian vaksin khususnya usia dini, Kepolisian Resor Majene bersama pihak terkait terus bersinergi memasifkan kegiatan vaksin dengan aktif menyasar sekolah-sekolah dasar.

Langkah ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity yang tentunya akan menjadi tameng bagi para anak dari serangan Virus Corona mengingat saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah mulai kembali diaktifkan.

“Kami terus meninjau langsung kegiatan vaksin di sejumlah sekolah, seperti di SDN 26 Pakkola pada hari Sabtu 19 Maret lalu dan sekolah lainnya,” aku Iptu Hardiman Kasat Intelkam Polres Majene, Senin 28 Maret.

Ia menyebut, program ini adalah inisiasi langsung dari Kapolri untuk mewujudkan target vaksin merdeka anak. “Untuk itu, kami bersama TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi terkait terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun,” tuturnya.

Hardiman juga berharap, melalui upaya cakupan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Majene dapat terus meningkat hingga tercapainya target 70 persen pada akhir Maret 2022 mendatang.

“Jika target dapat tercapai, maka besar harapan anak bangsa Indonesia akan merdeka dari ancaman Covid-19. Ayo terus dideklarasikan dan masifkan vaksin anak di sekolah-sekolah,” ajaknya.

Sementara, Kepala SD 26 Pakkola Abd Karim dalam mendukung program ini telah mengimbau kepada pihak orang tua atau wali dan siswa untuk selalu disiplin protokol kesehatan. “Covid-19 masih ada, selain gencar vaksinasi kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Melalui kegiatan vaksin yang diselenggarakan di sekolahnya, Kepala sekolah SDN 26 Pakkola juga mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak Puskesmas Banggae I dan Polres Majene yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi sehingga para siswa bisa mendapat perlindungan kesehatan lewat kegiatan vaksin.

“Harapan kami, siswa-siswi kami segera mencapai kekebalan komunal, sehingga terhindar dari ancaman Covid-19 maupun varian virus baru Omicron. Intinya kami siap mendukung upaya pemerintah melalui penerapan disiplin protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (hfd)

  • Bagikan