Bupati Harap Dewan Pendidikan Bersinergi dengan Pemerintah

  • Bagikan

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi Dewan Pendidikan Kabupaten Majene, tentunya memberikan pertimbangan dalam perumusan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan di daerah ini.

“Untuk menformulasi peran serta masyarakat dalam peningkatan mutu dan layanan pendidikan harus melibatkan para pemangku kepentingan (Stakeholder Pendidikan),” papar Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Herman Haeruddin, setelah pelantikan Dewan Pendidikan Kabupaten Majene, di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Jumat 1 April.

Ia berujar, salah satu faktor yang sangat menentukan dalam keberhasilan peningkatan mutu dan layanan pendidikan di daerah adalah terwujudnya partisipasi aktif dari seluruh komponen atau stakeholders masyarakat, karena pendidikan merupakan hal yang amat penting untuk meningkatkan profesionalisme dan martabat Sumber Daya Manusia (SDM) serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kita bisa bersama-sama memahami tantangan atau permasalahan pendidikan dan merumuskan formulasi peran serta masyarakat, dalam peningkatan mutu dan layanan pendidikan di Majene,” ujarnya.

Keterlibatan stakeholder lanjut Herman, akan mampu memberikan alternatif solusi terhadap berbagai persoalan tentang pendidikan. “Pendidikan di Majene bukan pekerjaan ringan, dibutuhkan semua stakeholder ikut terlibat, mulai dari eksekutif, legislatif, komite, masyarakat dan semua elemen masyarakat yang peduli dengan Pendidikan. Dan kita berharap Dewan Pendidikan baru ini dapat mengawal agenda pendidikan di Bumi Assamalewuang,” harap Dosen Stit Al-Chaeriyah Mamuju itu.

Pantauan, Bupati Majene Andi Achmad Syukri melantik Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Periode 2022-2027, yang dinakhodai Rusbi Hamid, dihadiri Wakil Bupati Majene, Kajari, Dandim 1401, Kapolres Majene, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan OPD, para Kabag, Camat se-Kabupaten Majene dan representasi tokoh pendidikan di Kabupaten Majene.

“Setelah pelantikan ini diharapkan kerja-kerja Dewan Pendidikan dapat terlibat aktif dan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Majene Unggul, Mandiri dan Religius,” singkat mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulbar itu. (hfd)

  • Bagikan