Mahasiswa KKN STIKER Marendeng Gelar Ramah Tamah di Simbang

  • Bagikan

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, kebahagiaan dan kesedihan dalam hidup ini memang datang silih berganti, namun perpisahan seringkali mengajarkan betapa berharganya seseorang setelah datangnya perpisahan.

Ucapan ini, dipaparkan Kepala Desa Simbang Kecamatan Pamboang Rahmadi pada acara perpisahan dan malam ramah tamah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Marendeng Majene dengan jurusan S1 keperawatan dan D3 Kebidanan dari angkatan ke XIII 2022, di Desa Simbang.

“Selama sebulan telah melakukan pengabdian, pembelajaran di Desa Simbang, beragam momen selama KKN yang menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa KKN Stikes Marendeng. Salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN dengan warga desa sekitar saat ini,” ucap Rahmadi, Jumat 1 April.

Ia menuturkan, bahwa perasaan bangga dan terima kasihnya kepada mahasiswa KKN karena berhasil membangun antusias masyarakat dengan mengadakan sejumlah kegiatan yang positif.

“Para mahasiswa KKN Stikes Marendeng ini melakukan kegiatan yang bersifat kesehatan, seperti pembuangan air limbah, pembuangan sampah, serta perlombaan olahraga atau senam, hingga melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap masyarakat setempat dan membangun kerjasama dengan pihak Puskesmas Pamboang,” terangnya.

Ditambahkan, dalam tiga bulan terakhir 2022, Pemdes Simbang telah menerima tiga sekolah tinggi, dengan kegiatan serupa, kegitan KKN mahasiswa Unsulbar, mahasiswa Stain dan Stikes Marendeng.

“Saya sebagai Kades Simbang mengucap selamat karena kalian telah berhasil mengakhiri periode KKN dengan lancar. Ini sebuah kehormatan besar bagi saya secara pribadi serta semua warga desa karena bisa menyambut sekaligus membantu para mahasiswa menjalani masa KKN-nya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, dengan tulus hati bahwa kedatangan para mahasiswa di desa tercinta, telah memberi begitu banyak kebaikan. “Semua program yang telah dijalankan para adik-adik semua memberi manfaat besar untuk warga dari berbagai sisi. Terima kasih juga untuk Bapak dosen yang sudah memberi bimbingan dan arahan bagi kami semua,” ucapnya.

Acara perpisahan dan malam ramah tamah, dihadiri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sekdes dan jajaran Pemerintah Desa Simbang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan warga Desa Simbang. (hfd)

  • Bagikan