Bupati dan Rektor UNM Saling Bantu Tingkatkan SDM di Pasangkayu

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa bernincang dengan Rektor UNM Prof Husain Syam di Pasangkayu. -- foto: andi safrin --

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Masih terkait kerjasama peningkatan SDM di daerah ini, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menyambut kunjungan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam (PHS).

Kedatangannya itu sekaligus menghadiri puncak HUT Pasangkayu ke-19. Prof Husain diterima di Rujab Bupati Pasangkayu.

Sebelumnya, Yaumil berkunjung ke UNM guna penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) terkait peningkatan SDM di Pasangkayu.

Yaumil mengatakan, hubungan kerjasama Pemkab Pasangkayu dengan UNM sangat penting dalam berbagai hal, khususnya pengelolaan SDM dan SDA di Kabupaten Pasangkayu.

“Kami di Pemkab Pasangkayu sangat membutuhkan UNM untuk berkontribusi dalam penelitian dan pengembangan terkait pengelolaan SDM dan SDA yang ada di wilayah ini,” kata Yaumil.

Pada kesempatan yang sama, Prof Husain juga mengatakan, jika ia dan Yaumil merupakan sahabat yang akan saling support dalam segala hal.

“Kami ini bersahabat dalam segala hal, dan tentunya akan saling support. Kedatangan kami ke Pasangkayu untuk mensupport Kabupaten Pasangkayu agar dapat mewujudkan SDM unggul, Maju, dan Sejahtera,” katanya.

Menurutnya, indeks pembangunan manusia di Pasangkayu harus lebih ditingkatkan lagi. Dan ia yakin Yaumil selaku kepala daerah dapat mewujudkan itu.

“Pak Yaumil ini orangnya kreatif dan inovatif. Pasangkayu di tangannya, pasti bisa lebih unggul,” puji Prof Husain. (ndi/ham)

  • Bagikan