Prajurit Korem 142/Tatag Serahkan Zakat Fitrah ke Badan Amal Zakat

  • Bagikan
Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar saat menyerahkan pembayaran zakat dirinya dan keluarganya kepada Badan Amal Zakat (BAZ) Masjid Al - Amin Korem 142/Tatag. Rabu 20 April 2022. -- dok. penrem korem 142/tatag --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Prajurit TNI Korem 142/Tatag menunaikan zakat fitrah, zakat mal, dan sedekah.

Pembayaran zakat tersebut dilakukan melalui Panitia penerima dan penyerahan zakat fitrah, mal, infaq dan sedekah Badan Amal Zakat (BAZ) Masjid Al-Amin Korem 142/Tatag, Rabu 20 April 2022.

Pembayaran zakat tersebut melalui BAZ untuk melayani dan memudahkan para prajurit menunaikan zakat, infak dan sedekah mereka.

Zakat fitrah merupakan zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu laki-laki maupun perempuan muslim yang berkemampuan sesuai syarat-syarat yang telah ditetapkan. 

Melalui kesempatan itu juga Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar menyerahkan zakat fitrah dirinya bersama keluarganya diikuti oleh prajurit yang lain.

Plh. Kabintalrem 142/Tatag Letda Inf Gusmin pun menghimbau kepada seluruh Prajurit agar segera menyerahkan zakat fitrah kepada panitia penerima zakat, agar secepatnya dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Data penerima zakat fitrah sudah ada dan diusahakan secepatnya disalurkan kepada mereka yang berhak menerima,” ucap Plh Kabintalrem 142/Tatag.

Selain itu ia juga mengajak kepada para prajurit TNI, untuk memanfaatkan momentum Ramadan 1443 H, dengan memperbanyak beribadah dan sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan. (idr)

  • Bagikan