Diwarnai Keributan, Liverpool Pecundangi Everton di Anfield

  • Bagikan
Duel antara Liverpool vs Everton pada pekan ke-34 Premier League. -- foto Twitterpremierleague--

LIVERPOOL, SULBAREXPRESS – Liverpool sukses mencuri tiga poin dari Everton pada pekan ke-34 Premier League. Duel Liverpool vs Everton berlangsung di Anfield Stadium, Minggu malam, 26 April 2022.

Pertarungan bertajuk Derbi Merseyside ini berjalan alot sejak peluit kick off dibunyikan. Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah sangat diunggulkan di laga ini. Sebab, The Reds tak tersentuh kekalahan pada 13 laga terakhirnya.

Hal itu terbukti ketika pasukan Jurgen Klopp terus mendominasi laga. Liverpool tercatat memegang penguasaan bola hingga 86 persen di babak pertama. Namun, dari segi peluang, The Reds tampak minim kreasi karena hanya membuat tiga tembakan. Everton di sisi lain, juga melakukan hal yang sama, yakni melepaskan tiga tembakan tanpa satu pun yang on target.

Keributan sempat terjadi jelang turun minum. Hal itu bermula ketika Thiago tidak sengaja menginjak kaki Richarlison. Bomber Everton itu pun tergeletak di lapangan. Namun, pemain Liverpool membiarkan Richarlison begitu saja dan tetap melanjutkan permainan selama kurang lebih satu menit.

Pemain Everton, Abdoule Doucore kemudian berusaha menghentikan gelandang Liverpool, Fabinho untuk melakukan bola fair play. Namun, Doucore melakukannya dengan menekel Fabinho.

Alhasil, adu mulut dan cekcok dari kedua tim tak bisa dihindarkan. Setelah itu, tak banyak peluang berbahaya dari kedua tim. Everton dan Liverpool menutup babak pertama dengan skor kacamata.

Kesabaran Liverpool dalam membangun serangan akhirnya membuahkan hasil pada menit 62′. Andrew Robertson menggetarkan gawang Everton setelah menerima umpan lambung dari Mohamed Salah.

Liverpool kemudian menggandakan keunggulan pada menit 85′. Sebuah sepakan dari Luis Diaz disambut dengan tandukan oleh Divock Origi. Duel Liverpool vs Everton pun ditutup dengan skor 2-0 keunggulan tuan rumah.

Hasil ini membawa Liverpool tetap berada di peringkat kedua dan terus menempel ketat Manchester City di peringkat pertama. The Reds punya tabungan 79 poin, hanya tertinggal satu angka dari The Citizens, sedangkan Everton masih tercecer di posisi ke-18 dengan 29 poin. (jpnn)

  • Bagikan