Kejuaraan Asia 2022, Ginting Bertekad Jadikan Momen Kebangkitan

  • Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada Korea Open 2022

MANILA, SULBAREXPRESS – Tunggal putra nomor satu Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bertekad menjadikan Kejuaraan Asia 2022 sebagai momentum kebangkitan.

Performa Ginting memang buruk sepanjang 2022 ini. Catatan terbaiknya hanyalah mencapai semifinal Swiss Open 2022. Terakhir, pada ajang Korea Open 2022, Ginting sudah tumbang pada ronde pertama. Yakni melawan pemain asal Prancis Lucas Claerbout.

“Semua pemain pastinya mau juara di sini, apalagi poinnya besar setara Super 1000. Saya ingin menampilkan permainan terbaik dari pertandingan pertama, kedua, dan seterusnya,” ucap Ginting dalam Konferensi Pers Kejuaraan Asia 2022 di Hotel Crimson, Manila, Minggu 24 April 2022, dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Saya mau cari momentum untuk bangkit, cari percaya dirinya lagi setelah performa yang kurang bagus di beberapa turnamen terakhir,” imbuh Ginting.

Ginting mengaku punya modal manis di Filipina. Yakni setelah dia berhasil membawa Indonesia meraih emas nomor beregu SEA Games 2019 dan juara Kejuaraan Asia Beregu 2020.

“Saya punya kenangan manis di Filipina. Dua kali bertanding di sini dan bisa membawa Indonesia juara. Semoga itu bisa terulang lagi sekarang,” tutur Ginting. “Saya tidak sabar untuk segera bertanding,” tambahnya.

Pada babak pertama Kejuaraan Asia 2022, Ginting ditantang wakil Thailand, Sittikhom Thammasin.

Di sisi lain, Wakil Presiden Asosiasi Bulutangkis Filipina Jude Michael H. Turcuato mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta Kejuaraan Asia 2022.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami untuk menggelar turnamen Kejuaraan Asia yang sekarang setara dengan level BWF Super 1000,” ujar Jude. “Ini adalah awal dari menghidupkan kembali olahraga bulu tangkis di Filipina,” tambahnya.

Sementara itu, Chair of Event Badminton Asia Bambang Roedyanto mengatakan bahwa Filipina dipilih sebagai tuan rumah karena pernah dan sukses menggelar dua turnamen berskala besar. Yakni SEA Games 2019 dan Kejuaraan Asia Beregu 2020.

“Saat mereka ditawari untuk menjadi tuan rumah dengan waktu persiapan yang singkat mereka menyanggupi,” jelas Rudy, panggilannya.

“Kami yakin mereka juga akan sukses di sini. Yakni mencetak sejarah menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2022 yang setara dengan BWF Super 1000,” ucap Rudy.

Kejuaraan Asia 2022 akan bergulir pada 26 April – 1 Mei di Muntinlupa Sports Complex. Muntinlupa Sports Complex merupakan arena yang digunakan saat SEA Games 2019. (jpg)

  • Bagikan