Cuaca di Mamuju, Gorontalo, dan Manado Diprakirakan Hujan Disertai Petir, Pemudik Wajib Waspada!

  • Bagikan
Ilustrasi cuaca buruk

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah berawan hingga hujan disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu 30 April 2022.

Prakirawan BMKG Marlina Nababan mengatakan, cuaca di Mamuju (Sulbar), Gorontalo, dan Manado (Sulut) diprakirakan hujan disertai petir. Cuaca di Palu (Sulteng) dan Makassar (Sulsel) diprediksi hujan ringan. Cuaca di Kendari (Sultra) diprakirakan hujan sedang.

Sedangkan cuaca di Denpasar diprediksi cerah berawan. Cuaca di Kupang dan Mataram diprakirakan hujan ringan. Cuaca besok di Indonesia bagian timur, seperti di Ambon dan Jayapura diprakirakan hujan ringan. “Cuaca di Ternate diprediksi berawan. Cuaca di Manokwari diprakirakan hujan disertai petir,” ujar Marlina.

Di wilayah Sumatra, seperti di Bandar Lampung, Tanjung Pinang, Bengkulu, Jambi, Padang, dan Palembang diprediksi hujan ringan. Di Pangkalpinang diprediksi hujan disertai petir. Cuaca di Banda Aceh diprediksi cerah berawan. Siang Nanti Cuaca di Medan diprediksi hujan sedang. Cuaca di Pekanbaru diprakirakan berkabut.

Cuaca di wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta dan Semarang diprakirakan hujan ringan. Cuaca di Serang, Bandung, dan Yogyakarta diprediksi hujan sedang. Cuaca di Surabaya diprakirakan hujan disertai petir.

“Cuaca besok (hari ini, red) di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya dan Pontianak diprakirakan hujan ringan. Cuaca di Samarinda dan Tanjung Selor diprediksi berkabut,” kata Marlina. “Cuaca di Banjarmasin diprakirakan hujan disertai petir,” sambung Marlina. (jpnn/ham)

  • Bagikan