Supir Ngantuk, Truk Tangki CPO Tabrak Fortuner dan Datsun Go di Pasangkayu

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS – Kondisi fisik prima dan konsentrasi penuh merupakan faktor penting dalam berkendara, apalagi jika menempuh rute yang jauh.

Karena mengantuk, Michael Daduleyn (38 tahun), yang mengemudikan truk tangki CPO Mitshubisi Fuso orange dengan nomor TNKB DC 8207 AU, mengalami kecelakaan di Jalan Ir. Soekarno Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Sabtu 7 Mei 2022.

Kronologinya, Sabtu pagi, sekira pukul 08.30 Wita, truk yang dikemudikan Michael bergerak dari arah Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Kecepatan truk ini terbilang sedang dan hendak mengantar CPO ke Pelabuhan PT TSL di Pasangkayu.

Saat melintas di jalan Ir Soekarno, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, supir tangki CPO diduga mengantuk. Truk yang dikemudikannya oleng lalu menyerempet kendaraan yang terparkir berupa mobil Datsun Go Plus Panca putih dengan Nomor TNKB DN 1053 AX.

Tak sampai disitu, truk tangki itu juga menabrak Toyota Furtuner hitam dengan nomor TNKB DD 1056 XR. Akibat kerasnya tabrakan, Forutuner ini bergeser sejauh 15 meter dari posisi semula. Sedangkan truk tangki CPO ini kemudian terguling ke kiri pada bahu jalan persis depan pekarangan rumah warga.

Belakangan diketahui, supir yang mengemudikan truk tangki CPO itu bekerja sebagai mekanik, beralamat di Dusun Mukti Tama Desa Tommo Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto melalui Kasat Lantas Polres Pasangkayu Iptu Setyaji Rahmansyah menjelaskan, akibat dari kecelakaan tersebut, truk tangki CPO mengalami kerusakan berupa kaca depan pecah, sisi kanan tangki penyok, kaca pintu sebelah kiri pecah dan spion sebelah kiri terlepas.

Sedangkan Toyota Fortuner ringsek pada bodi belakang sebelah kanan, lampu depan pecah, bumper depan terlepas, kaca belakang pecah, kaca samping kanan belakang pecah, ban sebelah kiri dan kanan belakang bocor.

Kemudian mobil Datsun Go Plus Panca juga rusak. Ban depan sebelah kanan bocor, velg sebelah kanan pecah, kap sebelah kanan penyok dan spion sebelah kanan pecah.

“Pengemudi truk tangki CPO Mitshubisi Fuso warna Orange atas nama Michael Daduleyn mengalami luka robek pada tangan sebelah kanan dan langsung dibawa ke RSUD Ako untuk mendapatkan perawatan,” tutup Kasat Lantas. (*/ham)

  • Bagikan

Exit mobile version