Partai Gelora Siap Hadapi Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menyebut pihaknya siap menjalani verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 saat pendaftaran dibuka pada Agustus 2022 mendatang.

Toh, kata pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu, Partai Gelora selama Ramadan 1443 Hijriah sudah bekerja keras untuk menyelesaikan semua persyaratan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024. “Kerja-kerja dan persiapan ini selesai akhir bulan Mei ini,” kata Anis Matta, Selasa 10 Mei 2022.

Menurut Anis Matta, Partai Gelora tidak mau terkendala untuk menjadi parpol peserta Pemilu 2024, sehingga pihaknya mempersiapkan semua persyaratan sejak lama.

“Dengan demikian, kami punya kesempatan banyak untuk melakukan konsolidasi dan penggalangan pemenangan Pemilu 2024,” kata Anis.

Ia melanjutkan, Partai Gelora selama Ramadan 1443 Hijriah mendapatkan banyak energi menyelesaikan persiapan verifikasi parpol.

Dirinya kemudian menyinggung makna puasa selama Ramadan yang mengajarkan dengan makan sedikit sebenarnya semua orang bisa hidup.

Artinya, kata Anis Matta, manusia bisa membebaskan diri dari ketergantungan material, meski makan ialah mitra biologis manusia.

Selain itu, dia kemudian berbagi tentang cerita Raja Thalut yang memiliki 4 ribu pasukan mengalahkan Jalut dengan 80 ribu prajurit dalam kisah Nabi Daud AS. Kisah itu, kata Anis Matta, seharusnya menjadi inspirasi bagi Partai Gelora dalam penyelesaian persiapan verifikasi parpol.

“Saya mengulangi cerita ini terus agar jangan merasa tidak percaya diri untuk menang. Begitu kepercayaan diri hilang, maka daya tahan juga akan hilang,” ujar mantan dosen di program ekstensi Universitas Indonesia itu.

Menurut Anis Matta, Partai Gelora harus melalui tiga etape ujian sebelum diputuskan menjadi kontestan Pemilu 2024. Dia mengatakan bahwa Partai Gelora sukses melewati etape pertama.
Sebab, parpol berkelir biru itu bisa terdaftar di Kemenkumham secara daring selama pandemi Covid-19. “Berkah betul, ini pertanda baik, walaupun ada Covid-19,” kata Anis Matta.

Selanjutnya, kata dia, Partai Gelora perlu melalui etape kedua, yakni verifikasi parpol agar terdaftar sebagai peserta Pemilu 2024 oleh KPU. “Persiapan temen-temen di daerah sudah mendekati final,” kata Anis Matta.

Berikutnya, kata alumnus Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu, Partai Gelora perlu melalui etape ketiga, yakni lolos ke parlemen setelah pelaksanaan Pemilu 2024. “Kami akan menciptakan sejarah politik di Indonesia dalam Pemilu 2024,” ungkap Anis Matta. (jpnn)

  • Bagikan