SEA Games, Indonesia Banjir Medali Emas dari Cabor Rowing dan Pencak Silat

  • Bagikan
Pasangan Kakan Rusman dan Ardi Isadi saat meraih medali emas perdana untuk kontingen Indonesia dari cabor rowing men’s lightweight double sculls di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu 11 Mei 2022.

HANOI, SULBAREXPRESS – Kontingen Indonesia mendapat tiga medali emas pada SEA Games 2021 lewat cabor rowing dan pencak silat.

Medali emas perdana kontingen Merah Putih didapat dari cabor rowing atas nama Kakan Rusman dan Ardi Isadi untuk nomor lightweight double sculls.

Berlaga di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu 11 Mei 2022, duet Rusman dan Ardi finis pertama dengan catatan waktu 07 menit, 01.385 detik.

Pasangan Rusman dan Adi mengalahkan wakil Filipina Cris Nievarez Marasigan/Christian Joseph Jasmin Del Rosario yang harus puas dengan medali perak seusai finis dengan waktu 07 menit 05.585 detik.

Sementara itu, medali perunggu diraih owakil tuan rumah, Dinh Nam Nhu/Van Hoan Bui dengan catatan waktu 07 menit 08.605 detik. Medali emas kedua untuk kontingen Indonesia dari cabor rowing didapat oleh La Memo dan Sulfianto.

Duet Memo dan Sulfianto finis pertama dengan catatan waktu 07 menit 22.011 detik untuk kategori men’s double sculls. Menguntit di belakang ada wakil Thailand dan Kamboja yang masing-masing meraih perak dan perunggu.

Total dari cabor rowing, Indonesia menghasilkan dua medali tambahan, yakni perak atas nama Putri Agni Anugerah/Maslin Efrilia/Annisa Meilani Yahya/Dewi Purwanti (women’s quadruple Sculls) dan Syiva Lisdiana/Aisah Nabila/Julianti/Chelsea Corputty (women’s four).

Adapun satu medali emas tambahan disumbangkan wakil Indonesia dari cabor pencak silat lewat Riska Hermawan dan Ririn Rinasih dari nomor women’s double.

Sama dengan rowing, pencak silat juga menyumbangkan dua medali tambahan, yakni perak dari Putri Arum Sari (women’s single) dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (men’s team). (jpnn)

  • Bagikan