Akmal Malik Jadi Penjabat Gubernur Sulbar, Rahmat Hasanuddin: Pejabat Eselon Pemprov Jangan Jadi Penjilat

  • Bagikan
Eksponen Pejuang Pembentukan Provinsi Sulbar Rahmat Hasanuddin

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Dirjen Otda Kemendagri Dr. Akmal Malik resmi memikul amanah sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, terhitung sejak Kamis 12 Mei 2022.

Hal tersebut disambut penuh apresiasi para eksponen pejuang pembentukan Sulbar. Salah satunya datang dari tokoh yang dulu menjabat sebagai Ketua Komite Aksi Pembentukan Provinsi (KAPP) Sulbar Rahmat Hasanuddin.

Rahmat Hasanuddin mengatakan, persoalan kecerdasaran serta pengelolaan pemerintahan tentu tidak diragukan dari sosok Akmal Malik. Ia pamong yang yang sat ini menjabat Dirjen Otda Kemendagri. Namun penting bagi Akmal untuk memahami daerah yang ia pimpin saat ini. Penting menjadi catatan bahwa Sulbar itu berbeda dengan daerah lain. “Ada khas yang harus dipelajari,” ujar Rahmat, via ponsel, Kamis 12 Mei 2022.

“Yang harus dilakukan adalah mempelajari semua pihak yang mengetahui tentang Sulbar. Mencari narasumber terbaik tentang Sulbar,” sambungnya.

Rahmat menuturkan, masa jabatan Akmal Malik tidaklah singkat. penjabat gubernur bakal menjadi pucuk pimpinan dan mengambil kendali jalannya pemerintahan di provinsi ke 33 ini. Itu sebab Rahmat bakal terus memantau setiap pengambilan kebijakan oleh penjabat gubernur. “Jangan membuat kebijakan gegabah,” tegas Rahmat.

Masih kata Rahmat, menurutnya yang kemungkinan besar dalam menyambut penjabat gubernur adalah munculnya ASN yang cari-cari muka kepada gubernur baru.

“ASN jangan jadi penjilat, pejabat eselon pemprov jangan jadi penjilat. Kita paling benci penjilat. Sampah bagi kami itu penjilat,” ungkapnya. (ham)

  • Bagikan

Exit mobile version