Hasil Undian Perempat Final Piala Thomas 2022, Indonesia Jumpa Musuh Lama

  • Bagikan
Jonatan Christie saat berlaga di Thomas Cup 2022. -- foto: pbsi --

BANGKOK, SULBAREXPRESS – Hasil undian perempat final Piala Thomas 2022 menempatkan Indonesia melawan China. Indonesia selaku juara Grup A ditunggu China yang berangkat dengan status runner up Grup B.

Duel ini ibarat ulangan final Piala Thomas 2020. Saat itu, Skuad Garuda berhasil mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun dengan menundukkan China 3-0.

Sama seperti edisi sebelumnya, China kembali mengandalkan pemain mudanya. Adapun Indonesia masih diperkuat tiga pemain yang menjadi mimpi buruk bagi Negeri Tirai Bambu, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Ketiga pemain di atas menyumbang poin bagi Indonesia setelah menundukkan Lu Guang Zu, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dan Li Shi Feng.

Kebetulan tiga nama tersebut juga masih menjadi tulang punggung China di Piala Thomas 2022. Jika menang, Indonesia akan menantang pemenang laga Taiwan melawan Jepang. Taiwan yang merupakan penguasa Grup C mendapat kesempatan menghadapi Jepang yang finis sebagai runner up Grup D.

Undian selanjutnya menempatkan India (runner up Grup C) melawan Malaysia yang berpredikat juara Grup D. Baca Juga: Takluk 3 Kali Beruntun, Anthony Sinisuka Ginting Buka-bukaan, Hal Ini Jadi Kendala Pemenang laga tersebut nantinya akan melawan pemenang laga Denmark (juara Grup B) vs Korea Selatan yang finis di bawah Indonesia.

Laga perempat final Piala Thomas 2022 akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis malam 12 Mei 2022. Bagi Sobat Negeriku yang ingin menyaksikan laga itu bisa melalui channel televisi iNews TV atau streaming di RCTI+ mulai pukul 19.00 WIB. (jpnn)

  • Bagikan