Piala Uber 2022, Gulung Pemain Nomor Satu Dunia, Bilqis Prasista Jadi Idola Baru

  • Bagikan
Bilqis Prasista

BANGKOK, SULBAREXPRESS – Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista menjadi buah bibir seusai mampu mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Rabu 11 Mei 2022, Bilqis menang dua gim langsung dengan skor identik 21-19, 21-19. Hasil itu menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih tim Uber Indonesia sebelum akhirnya digulung 1-4 oleh Jepang.

Bilqis mengaku terinspirasi dari permainan mantan tunggal nomor satu dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan) hingga akhirnya bisa menundukkan Akane.

Anak dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu kebetulan sangat mengidolakan Tzu Ying karena memiliki teknik bermain yang sangat lengkap. Selain punya badan atletis, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu juga pemain yang punya semangat berapi-api saat bertanding.

“Benar saya mengidolakan Tai Tzu Ying. Dia merupakan pemain komplet dan saya suka teknik pukulannya yang sangat keras,” ujarnya melalui humas PBSI.

Pada laga pertama, Bilqis menundukkan wakil Prancis Yaelle Hoyaux dengan skor 17-21, 21-14, 21-18. Selanjutnya dia menghajar Florentine Schoffski (Jerman) juga melalui pertarungan rubber game, 21-12, 12-21, 21-7.

Tenaga Bilqis akan kembali dibutuhkan Indonesia saat meladeni babak perempat final Uber Cup 2022 melawan juara bertahan, China. Laga akbar itu rencananya akan digelar Kamis 11 Mei pagi mulai pukul 09.00 WIB di Impact Arena, Bangkok. Bagi Sobat Negeriku yang ingin menyaksikan laga itu bisa melalui layar kaca INews TV atau melalui streaming di RCTI+. (jpnn)

  • Bagikan