Film Kuntilanak 3 Tembus Satu Juta Penonton

  • Bagikan

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Setelah sekitar 14 hari penayangan di bioskop, film Kuntilanak 3 yang tayang di momen libur lebaran Idul Fitri tahun ini juga sukses ditonton oleh banyak orang. Dalam 14 hari penayangan, film arahan sutradara Rizal Mantovani tersebut telah ditonton sebanyak 1 juta kali di bioskop.

Amrit Punjabi selaku produser film Kuntilanak 3 menyatakan kegembiraannya atas pencapaian yang berhasil ditorehkan. Sebab filmnya berhasil menghibur banyak orang di momen libur panjang hari kemenangan.

“Kami sangat gembira mengetahui film Kuntilanak 3 bisa diterima dengan baik dan dinikmati oleh para penonton film Indonesia, terlebih untuk menemani libur Lebaran bersama keluarga. Tentu kami merasa sangat senang akhirnya masyarakat Indonesia kembali membanjiri bioskop paska pandemi Covid-19,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu 14 Mei 2022.

Film Kuntilanak 3 merupakan pelengkap dari prekuel box office dari film Kuntilanak 1 & 2 yang tayang pada tahun 2018 & 2019 silam. Film yang tayang sejak 30 April 2022 mendapat respons positif dari sejumlah pihak. Film ini dianggap memiliki sisi positif untuk perkembangan anak seperti sempat diungkap pemerhati anak Kak Seto.

Selain mendapat komentar positif dari Kak Seto, komentar positif juga datang dari beberapa sineas Indonesia seperti Anggy Umbara dan Azhar Kinoi Lubis.

Bang Kinoi, begitu sapaan akrab Azhar Kinoi Lubis mengatakan, film Kuntilanak 3 memberikan perspektif berbeda dalam dunia perfilman tanah air. “Desain dari film yang tertata sangat rapi dibalut dengan ketegangan dan ‘suspense’ film horor membuat film Kuntilanak 3 ini disuguhkan dengan cara yang sangat berbeda,” katanya.

Sementara itu, Anggy Umbara mengatakan film ini menjadi pertanda bahwa film horor kini semakin ditetima oleh masyarakat luas. Film genre ini juga dapat dinikmati oleh mereka dari latar usia beragam.

“Film Kuntilanak 3 ini membuktikan bahwa film horor harus bisa dinikmati oleh segala kalangan dengan jenjang usia yang beraneka ragam. Jadi untuk mengisi libur Lebaran kali ini, pilihan film terbaik untuk dinikmati bersama keluarga adalah Kuntilanak 3,” tuturnya.

Film Kuntilanak 3 bercerita tentang petualangan Dinda di Sekolah Mata Hati. Seusai kepulangannya dari Ujung Sedo, Dinda merasa ada yang berbeda dari dirinya. Dinda merasakan kekuatan lain di dalam diri yang tidak bisa dia kendalikan. Dia pun belajar di Sekolah Mata Hati untuk mengendalikan kekuatannya tersebut.

Di Sekolah Mata Hati, Dinda bisa mengendalikan kekuatannya. Namun di luar dugaan, sekolah tempat Dinda belajar justru terdapat rahasia besar didalangi oleh kuntilanak yang sangat kuat.

Film Kuntilanak 3 dibintangi sejumlah pemain. Mereka adalah Nicole Rossi sebagai Dinda, Andryan Bima sebagai Kresna, Ali Fikry sebagai Miko, Adlu Fahrezi sebagai Panji, Ciara Brosnan sebagai Ambar Sara Wijayanto sebagai Eyang Sukma, Nafa Urbach sebagai Adela, Amink sebagai Bejo, Wafda Saifan sebagai Baskara dan beberapa pemain lainnya. (jp)

  • Bagikan