24 Teroris MIT Poso dan ISIS Diringkus Densus 88

  • Bagikan
Densus 88 Antiteror Polri

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus 24 tersangka teroris pada Sabtu 14 Mei 2022.

Penangkapan 24 tersangka itu berlangsung di tiga provinsi, yakni Sulawesi Tengah (Sulteng), Bekasi (Jawa Barat), dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, puluhan tersangka teroris itu masuk ke dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso dan ISIS.

Disebutkan pula sebanyak 22 orang ditangkap wilayah Sulteng yang menjadi basis MIT Poso.

“Densus 88 Antiteror Polri menangkap 24 tersangka teroris kelompok MIT Poso dan ISIS,” kata Ramadhan, Senin 16 Mei 2022.

“Rinciannya, 22 tersangka teroris ditangkap di Sulawesi Tengah, kemudian satu teroris diamankan di Bekasi dan satu lagi lainnya itu ditangkap di Kalimantan Timur,” sambungnya.

Namun, Ramadhan tidak menjelaskan lebih detail terkait dengan identitas para tersangka tersebut, serta keterlibatan mereka dalam kelompok teroris tersebut.

Mantan Kabag Penum Divisi Humas Polri menerangkan, saat ini Densus 88 Antiteror Polri masih melakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut.

Sementara itu, anggota kelompok MIT Poso yang masih buron atau masuk daftar pencarian orang (DPO) berjumlah dua orang.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi meminta kepada dua DPO MIT Poso yang tersisa agar segera menyerahkan diri. (fin)

  • Bagikan