Diminta Balik ke UNM, Prof. Gufran: Saya Pasti Pulang

  • Bagikan
Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan (kiri) dan Prof. Dr. Husain Syam (kanan)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tanggal 9 Mei 2022 lalu, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Husain Syam melayangkan surat permintaan Gubernur Sulbar yang isinya meminta Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar, untuk kembali berkarir di UNM.

Permintaan Rektor UNM pun ditanggapi Prof Gufran. Ia mengaku jika diminta untuk kembali, tentu dirinya akan patuh. “Kalau permintaan beliau, (Rektor UNM, red), Insya Allah saya akan balik. Cuma waktunya saja. Saya tidak lari, saya akan tetap konsisten,” kata Gufran, Selasa 17 Mei 2022 lalu.

Ia mengatakan, untuk saat ini masih ada tugas yang harus ia selesaikan. Sehingga dirinya akan mengkonsultasikan hal tersebut tersebut kepada penjabat Gubernur Sulbar Dr. Akmal Malik.

“Sisa saya menunggu prosesnya, karena saya tidak boleh melangkahi gubernur. Saya harus melapor dulu, saya konsultasikan apa yang harus menjadi konsideran beliau. Itu saya ikuti,” ucapnya.

Meski ada permintaan beberapa pihak agar ia tetap bertahan di lingkup Pemprov Sulbar, Gufran mengaku akan menyerahkan seluruh keputusan kepada gubernur. “Kita akan pertimbangkan semua, intinya saya Sami’na Watha’na. Saya pasti pulang, tidak mungkin saya bertahan terus di pemerintah provinsi,”tandasnya. (idr/ham)

  • Bagikan