Kalla Toyota Bagi Ribuan Paket Bahan Pokok di Sulbar, Sulsel, Sulteng dan Sultra

  • Bagikan
Penyerahan paket bahan pokok di berbagai wilayah di Sulawesi yang digelar oleh Kalla Toyota. Program bertajuk Toyota Berbagi (Bersama Membangun Indonesia) ini didukung oleh Toyota Astra Motor (TAM). -- fok. kalla toyota --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Kalla Toyota dalam tempo sebulan, membagikan ribuan paket bahan pokok di puluhan wilayah yang tersebar di Sulbar, Sulsel, Sulteng, dan Sultra.

Program bertajuk Toyota Berbagi (Bersama Membangun Indonesia) ini didukung oleh Toyota Astra Motor (TAM) bersama Kalla Toyota. Kegiatan tak hanya menjadi bentuk kepedulian Kalla Toyota terhadap masyarakat, namun juga sebagai bentuk saling bantu kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Toyota Berbagi merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Kalla Toyota sebagai bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR). CSR adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Kalla Toyota melalui 29 cabangnya kemudian menjalankan peran CSR di wilayahnya masing-masing.

Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin mengungkapkan, Kalla Toyota menyiapkan kurang lebih 2.500-an paket bahan pokok yang terdiri dari beras, susu kental manis, gula pasir, sirup, mie instant, minyak goreng, tepung terigu, kopi, dan teh. Paket ini kemudian disebar di hampir seluruh wilayah di Sulawesi. Kegiatan sosial ini juga bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla.

“Alhamdulillah, tahun ini Kalla Toyota kembali menggelar Toyota Berbagi. Tim cabang sudah bergerak membagikan sembako ke berbagai pelosok mulai H-7 lebaran Idul Fitri hingga saat ini telah rampung semua. Kegiatan sosial ini insya Allah akan menjadi kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya. Tak hanya berbisnis, Kalla Toyota juga aktif menggelar kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan salah satu tanggung jawab perusahaan,” pungkasnya.

Kalla Toyota pun selama ini aktif menjalankan beragam program CSR lainnya. Diantaranya Kalla Toyota menyerahkan dua unit Toyota Avanza ke Kodam XIV Hasanuddin pada Desember 2021 lalu. Kedua mobil ini merupakan program CSR kolaborasi antara Kalla Toyota dan Yayasan Hadji Kalla yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional harian.

Sebelumnya, Kalla Group juga telah menyerahkan satu unit Toyota Hilux sebagai kedaraan Patroli Garnisun kepada Kodim 1408/BS Makassar pada April 2021 lalu. Bantuan ini pun merupakan program CSR kolaborasi antara Yayasan Hadji Kalla, Kalla Toyota serta Kalla Transport & Logistics. (*/ham)

  • Bagikan