Pemkab Pasangkayu Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa pada launching pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Senin 23 Mei 2022. -- foto: andi safrin --

PASANGKAYU, SULBAR EKSPRESS – Pemkab Pasangkayu melaunching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat kabupaten tahun 2022.

Launching BIAN ini dilakukan Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa didampingi Kadis Kesahatan Pasangkayu Samhari, di Aula kantor Kelurahan Pasangkayu, Senin 23 Mei 2022.

Yaumil mengatakan, adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal. Data beberapa tahun terakhir menunjukkan terjadinya penurunan cakupan imunisasi rutin, baik itu imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan.

Kata Yaumil, hal ini menyebabkan jumlah anak-anak yang tidak mendapatkan imunisasi rutin lengkap sesuai usia semakin bertambah banyak.
Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya, sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

“Ini relatif murah dibanding mereka terkena penyakit berbahaya saat sudah dewasa. Karena kalau sampai sakit, itu biayanya bisa sampai jutaan, kalau sampai masuk ICU bisa mencapai puluhan juta. Jadi jauh lebih murah kalau kita melakukan vaksinasi atau imunisasi saat kita sehat,” kata Yaumil. (ndi/ham)

  • Bagikan