Dua Desa di Tapalang Banjir, Camat Arahkan Warga Cari Tempat Aman

  • Bagikan
Banjir menggenangi pemukiman warga Desa Rantedoda akibat meluapnya Sungai Anusu. -- foto facebook addy karangang -

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Tidak hanya di Kecamatan Majene yang dilanda banjir. Akibat hujan deras dari siang tadi, Kamis 26 Mei 2022, beberapa desa di Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, juga mengalami hal serupa.

Camat Tapalang Syawal Mutalib menyampaikan, wilayah kerjanya juga tak luput dari banjir. Semua karena luapan sungai akibat curah hujan yang tinggi dan berlangsung seharian.

Disebutkan, Dusun Taan Desa Taan dan Desa Rantedoda yang banjir. Di Rantedoda itu banjir karena meluapnya Sungai Anusu. “Untuk sementara air sudah surut tetapi hujan belum betul-betul berhenti,” kata Syawal Mutalib via WhatsApp.

Melihat hujan masih terus mengguyur, sebagai langkah antisipasi, Camat Tapalang bersama aparat desa menyampaikan imbauan kepada warga untuk mengevakuasi diri ke tempat aman.

“Untuk Rantedoda kami bersama Kepala Desa Rantedoda mengimbau kepada warga yang terkena banjir untuk menghindar dulu dan mencari tempat yang aman. Untuk Dusun Taan menumpang dulu sama tetangga yang rumahnya tidak terndam,” demikian sebut Camat Tapalang. (ham)

  • Bagikan