Napi di Rutan Mamuju Dapat Vaksinasi Booster

  • Bagikan
Pelayanan vaksinasi di Rutan Kelas IIB Mamuju. -- ist --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Binda Sulbar bekerjasama Kanwil Kemenkumham Sulbar, melanjutkan kegiatan vaksinasi di lingkungan lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan).

Kegiatan vaksinasi ini terutama untuk memberikan dosis lanjutan atau booster bagi narapida yang sudah menjadi warga binaan. Dan kali ini, giliran Rutan Kelas IIB Mamuju yang mendapatkan pelayanan vaksinasi, dipusatkan dipusatkan di Aula Rutan Mamuju.

Kepala Binda Sulbar Sudadi mengatakan, sinergitas dan kerjasama dengan seluruh instansi di Sulbar sangat penting untuk memastikan pemerataan vaksinasi ke semua wilayah dan seluruh kelompok sasaran.

Selain itu, vaksinasi tahap ketiga ini merupakan bentuk percepatan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Rutan agar tetap aman dari penyebaran Covid-19.

“Kita bisa bergerak bersama, memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga binaan. Kita konsistens menjaga jangan sampai terbentuk kluster penyebaran di lapas atau rutan,” ujar Sudadi, Kamis 26 Mei 2022.

Sudadi mengungkapkan bahwa kondisi yang semakin baik saat ini harus dijaga karena pandemi belum berakhir. Vaksinasi tetap harus dilanjutkan bahkan sampai vaksin lanjutan atau booster. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada warga binaan lapas dam rutan atas kesadaran mereka untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Faisol Ali juga menyampaikan apresiasi kepada Binda Sulbar yang konsistens dari sejak awal menggencarkan vaksinasi.

Menurutnya, sinergitas dan kerjasama dengan seluruh instansi di Sulawesi Barat sangat penting untuk mengawal pandemi hingga berakhir. (*)

  • Bagikan