Data Terbaru Banjir Majene: 1.312 Rumah Terendam, Enam Rumah Hanyut, 86 KK Mengungsi

  • Bagikan
Desa Bambangan, Kecamatan Malunda,terdampak banjir, Kamis 26 Mei 2022. -- ist --

MAJENE, SULBAREXPRESS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene mengeluarkan data terbaru mengenai dampak akibat banjir yang melanda tiga kecamatan di daerah ini.

Sesuai data yang disampaikan Kepala BPBD Majene Ilhamsyah, diketahui jika daerah yang mengalami banjir pada Kamis 26 Mei 2022 yakni; Desa Maliaya, Desa Mekkatta, Desa Lombong, Desa Lombong Timur, Desa Bambangan, Kelurahan Malunda, Desa Kayu Angin (Kecamatan Malunda); Desa Tubo Poang (Kecamatan Tubo); dan Desa Tammeroddo Utara, Desa seppong (Kecamatan Tammeroddo).

Untuk korban jika, sejauh ini dilaporkan nihil. Tapi dampak banjir tersebut cukup banyak, yakni; enam rumah Hanyut, puluhan ternak hanyut, 1.312 KK rumah terendam banjir, kerusakan saluran air bersih di Desa Kayu Angin, jembatan putus di Desa Bambangan, jalan dari Desa Bambangan kedua dusun alami longsor, dan terdapat pengungsi 86 KK di Desa Bambangan.

Mengenai upaya penanganan, BPBD Majene telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan/kelurahan setempat beserta instansi terkait lainnya guna melakukan evakuasi. Ilhamsyah menyampaikan, bahwa data-data ini masih bersifat sementara dan akan terus diupdate. (hfd/ham)

  • Bagikan