Jadi Ketua APTISI Sulbar, Chuduriah Sahabuddin Dorong Kolaborasi PTS Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Bagikan
Ketua Umum APTISI Prof. Dr. Ir. Budi Djatmiko saat melantik Dr Hj Chuduriah Sahabuddin sebagai Ketua APTISI Wilayah Sulbar di ruang pola kantor Bupati Polewali Mandar, Sabtu 28 Mei 2022. -- foto: oki nawa --

POLMAN, SULBAREXPRESS – Rektor Universitas Al Asy’ariah Mandar, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah Sulbar.

Pelantikan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Umum APTISI Prof. Dr. Ir. Budi Djatmiko. Ia melantik Dr Hj Chuduriah Sahabuddin sebagai Ketua APTISI Wilayah Sulbar.

Ketua Umum APTISI Prof. Dr. Ir. Budi Djatmiko mengatakan, perguruan tinggi perlu menyiapkan kurikulum, dosen dan pengajar yang sesuai dengan kebutuhan generasi saat ini. Perguruan tinggi saat ini juga harus terus berpacu pada perkembangan teknologi revolusi industri 4.0.

“Mau tidak mau perguruan tinggi harus berbenah diri masuk kedalam dunia digital, dosen rektor harus merubah kurikulum berbasis digital,” kata Budi saat menyampaikan sambutan di ruang Pola Kantor Bupati Polman, Sabtu 28 Mei 2022.

Ia berharap agar perguruan tinggi di Sulbar bisa lebih baik. Pihaknya pun berjanji akan memberikan hibah kepada seluruh PTS baik dari PTS di bawah kemenristekdikti, Kementrian Agam (Kemenag), dengan sistem informasi menajemen perguruan terpadu.

“Kami akan tunggu teman-teman di Bali untuk penandatangan MoU, kami berharap pengurus APTISI bisa bersinergi dengan pimpinan pemerintah kabupaten dan provinsi, sehingga bisa maju dan memajukan PTS di Sulbar,” jelasnya.

Ketua Aptisi Wilayah Sulbar Chuduriah Sahabuddin mengajak pimpinan perguruan tinggi swasta agar bersama-sama bisa lebih bersinergi dan memperbaiki kerja sama.

“Tentu kita berharap pengurus APTISI dan PTS di Sulbar dapat bersinergi lebih baik lagi dalam melakukan kerja sama antar perguruan tinggi swasta meningkatkan kualitas dan mutu di Sulbar,” kata Chuduriah.

Ia mengatakan, keberadaan APTISI dalam rangka membantu pemerintah memberikan pelayanan perguruan tinggi kepada masyarakat.

“Kita harapkan tentu sinergitas pemerintah provinsi dan kabupaten sama-sama membangun pendidikan di Sulbar,” tandansya. (idr/ham)

  • Bagikan