Perahunya Terbalik, Nelayan Hilang di Perairan Pasangkayu, Pencarian Dilanjutkan Besok

  • Bagikan
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap nelayan yang dilaporkan kecelakaan di perairan Pasangkayu. -- dok. Basarnas Mamuju --

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS – Pukul 15.15 Wita, Minggu 29 Mei 2022, Unit Siaga SAR Pasangkayu menerima laporan tentang ada seorang nelayan yang perahunya terbalik di perairan Pasangkayu.

Laporan itu datang dari Babinsa Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, bahwa ada perahu nelayan terbalik di perairan daerah ini. Disebutkan bahwa nelayan itu bernama M. Irwan (25).

Kabar tersebut langsung diespon cepat Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju. Kepala Kantor SAR Mamuju Muh. Arif Anwar, langsung memerintahkan Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Muh. Fathur Rahman menerjunkan satu tim Rescue Unit SAR Pasangkayu untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Selanjutnya, pada pukul 15.30 Wita, satu tim Rescue Unit Siaga SAR Pasangkayu berangkat menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan berupa: satu unit Rescue Car Personel, satu rubber boat 40 pk, peralatan komunikasi, peralatan medis dan alat pendukung lainnya.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian tersebut, yakni: unit siaga SAR Pasangkayu, Kodim 1427 Pasangkayu, BPBD Pasangkayu, Dinas Sosial Pasangkayu, PMI Pasangkayu, dan warga setempat.

Hingga pukul 18.00 Wita, tim SAR Gabungan kembali Ke Posko SAR Gabungan. Hasil pencairan nihil. Nemun, besok, Senin 30 Mei 2022, pukul 07.00 Wita, operasi SAR gabungan akan dilanjutkan. (*/ham)

  • Bagikan