KKB Kelenak Murib Ancam Tembak Mati Bupati dan Wabup Puncak

  • Bagikan
Dua pentolan KKB saat bersaksi di Kabupaten Puncak, Papua, beberapa waktu lalu. -- dok. jpnn --

JAYAPURA, SULBAREXPRESS – Bupati Puncak Willem Wandik meminta TNI dan Polri menindak tegas kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Kelenak Murib.

Menurut Willem, keberadaan kelompok Kelenak Murib menghambat segala sektor pembangunan di Kabupaten Puncak, Papua. “TNI dan Polri harus bertindak, dia (KKB, red) sangat meresahkan, membuat roda pemerintahan dan perekonomian terhambat,” kata Willem Wandik di Jayapura, Senin sore, 30 Mei 2022.

Dia menerangkan, kehadiran Kelenak selain menghambat pembangunan juga menjadi ancaman. “Saya sudah keluarkan imbauan agar masyarakat selalu waspada, karena dia (Kelenak, red) pelaku kejahatan,” kata Willem.

Willem menegaskan tujuan dari KKB bukanlah sebuah perjuangan. “Yang dilakukan Kelenak itu bukan perjuangan, tetapi tindakan kriminal murni yang harus ditindak tegas oleh aparat,” katanya.

Kelenak Murib melalui pesan singkat mengancam akan menembak Bupati Willem Wandik. “Bupati Puncak Wilem Wandik dan Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal saya tetap akan tembak. Termasuk semua kepala dinas,” bebernya.

“Semua pegawai di Kabupaten Puncak, rambut lurus maupun orang asli Papua saya tetap tembak mati,” ujarnya. (jpnn)

  • Bagikan