Nasdem dan PKS Diprediksi Berkoalisi Karena Anies Baswedan

  • Bagikan
Anies Baswedan dalam sebuah acara Nasdem beberapa waktu lalu. -- dok. jpnn.com --

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Pengamat politik Universitas Andalas (Unand) Asrinaldi memprediksi Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berkoalisi. Dia menyebutkan, ada peluang besar Capres 2024 dari kedua partai itu mengerucut kepada Anies Baswedan.

“Saya pikir sekarang ini mencari nama capres dahulu, karena cawapres hanya menambah suara, melihat kondisi itu memang Anies Baswedan yang mendekati,” kata Asrinaldi, Selasa 31 Mei 2022.

Terkait sosok cawapres, dia menjelaskan harus oraang yang bisa memberikan tambahan suara dan kekuatan finansial pada Pilpres 2024. “Saya yakin Demokrat punya itu, AHY punya suara dan massa. Itu (koalisi, red.) akan terwujud sepanjang Demokrat bersedia jatah wakil presiden bukan presiden,” lanjut dia.

Asrinaldi juga menyebutkan akan ada tiga koalisi yang terbentuk pada Pilpres 2024. Dia menyebutkan selain Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), akan ada dua koalisi baru. “Saya yakin itu akan bikin koalisi baru karena titik temunya itu siapa capres yang akan diusung,” pungkas Asrinaldi. (jpnn)

  • Bagikan