Demi Dukung Anies, Petinggi Gerindra DKI Hengkang ke Nasdem

  • Bagikan
Anies Baswedan

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Politikus Partai Gerindra M Taufik akui akan keluar dari Partai Gerindra dan bergabung dengan Partai Nasdem. Salah satu alasan dia bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu, karena Nasdem kabarnya akan mengusung Anies Baswedan pada Capres 2024.

Arah politik Nasedem ini sejalan dengan M Taufik yang saat inu mendukung Anies Baswedan. Sementara Gerindra sendiri akan mengusung Prabowo Subianto. “Saya mundur dari DPRD, supaya saya konsisten. Saya kan dorong pak Anies untuk nyalon presiden. Kenapa? Supaya rakyat punya pilihan yang bagus-bagus,” katanya dikutip dari FIN, Rabu 1 Juni 2022.

“Kalau saya tetap di partai ini, partai Gerindra enggak nyalonin mas Anies saya enggak konsisten. Masa saya dorong terus partai saya engga, saya harus konsisten,” imbuhnya.

Saat ini, dia masih berstatus sebagai kader Gerindra. Namun, Taufik akan menyatakan mundur sebagai anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra pada sekitar ulang tahun Jakarta atau 22 Juni mendatang.

“Ya lebih baik saya akan mundurlah dari DPRD. Ya kapan mundurnya itu pertanyaannya? Ulang tahun Jakarta lah mundur,” kata Taufik. (fin)

  • Bagikan