Sindir Ganjar Pranowo, Trimedya Panjaitan: Apa Kinerjanya?

  • Bagikan
Politisi PDIP Trimedya Panjaitan

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Kader PDIP pendukung Puan Maharani dalam bursa Capres 2024, mulai terang-terangan menyindir Ganjar Pranowo.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan menyebut, rekam jejak Puan Maharani jauh lebih jelas dibanding Ganjar. Puan jadi Ketua Fraksi PDIP di DPR ketika era oposisi SBY. Selain itu Puan, berhasil Menko PMK yang mengkoordinasikan tujuh Kementerian. Puan juga mampu menjadi Ketua DPR di tengah kader-kader terbaik Parpol.

Sementara Ganjar Pranowo, Trimedya mempertanyakan rekam jejaknya. Bahkan semenjak jadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar tak mampu atasi persoalan Wadas dan banjir rob. “Ganjar apa kinerjanya, delapan tahun jadi gubernur selain main di medsos apa kinerjanya?” kata Trimedya wartawan Selasa 31 Mei 2022 kemarin.

Trimedya juga menanyakan kinerja Ganjar atasi angka kemiskinan di Jawa Tengah yang naik. “Tolong gambarkan track record Ganjar di DPR. Kemudian sebagai gubernur selesaikan Wadas itu. Selesaikan Rob itu. Berapa jalan yang terbangun, kemudian sekarang diramaikan kemiskinan di Jateng malah naik, tolong masyarakat juga apple to apple memperbandingkan,” imbuh Trimedya.

Trimedya menilai, manuver Ganjar Pranowo untuk Capres 2024 sudah lewat batas. Dia lalu menyebutnya Ganjar dalam istilah jawa sebagai kemlinthi (sok, songong, congkak).

“Kalau kata orang Jawa kemlinthi ya, sudah kemlinthi dia, harusnya sabar dulu dia jalankan tugasnya sebagai Gubernur Jateng, dia berinteraksi dengan kawan-kawan struktur di sana, DPD, DPC, DPRD provinsi, DPRD kab kota, itu baru,” ujar Trimedya.

Trimedya menyinggung Ganjar yang kerap lakukan safari ke berbagai daerah. Dia bilang, para kader PDIP tertawa melihat gelagat Ganjar tersebut.

“Ini kan kelihatan main semua, ke mana mana semua jalan ke Medan ke Makassar, ya kita ketawa-ketawa saja pada saat PON Papua ada yang teriak Ganjar… Ganjar… siapa orang Papua yang tahu Ganjar, kelihatan bener by design (sudah diatur) apalagi orang yang mengerti politik,” ungkapnya. (fin)

  • Bagikan