Chuduriah Sahabuddin Komitmen Perkuat SDM Dosen Unasman

  • Bagikan
Ketua Yayasan Unasman KH Syibly Sahabuddin melantik Chuduriyah Sahabuddin sebagai rektor Unasman. -- foto: achmad gazali --

POLMAN, SULBAREXPRESS – Resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Al-Asyariah Mandar periode 2022-2026, Dr. Chuduriah Sahabuddin akan benahi infrastruktur dan terus mendongkrak Sumber Daya Manusia (SDM) dosen di Unasman.

Dia mengatakan bahwa pada periode sebelumnya masih banyak yang perlu ditingkatkan seperti beberapa program studi yang masih dalam proses akreditasi, Sehingga prosesnya bisa selesai pada periode saat ini.

Kemudian kata dia, peningkatan SDM tenaga dosen khususnya yang masih strata satu (S1) diharapkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. “Kami juga akan menambah program studi baru dimana saat ini baru 12 Prodi yang terdiri dari enam fakultas dan prodi yang akan ditambahkan diantaranya guru administrasi publik dan yang saat ini berproses di Kementerian Pendidikan yakni program pasca sarjana pendidikan,” jelas Chuduriah, Sabtu 4 Juni 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor Unasman ini diselenggarakan di Aula Annaguru Sahabuddin yang dihadiri oleh Pembina Yayasan Unasman Hajaniah,
Ketua LL DIKTI Andi Lukman, Asisten III Pemprov Sulbar Jamil Barambangi, Ketua Yayasan Al-Asyariah Mandar KH. Syibly Sahabuddin, Mantan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wabup Polman Natsir Rahmat, Wasekjend NU Mas’ud Saleh, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi dan beberapa Rektor perguruan tinggi se Sulselbar.

Ketua Yayasan Unasman K.H Syibly Sahabuddin menyampaikan, Unasman bisa survive sampai sekarang tidak lepas dari berkah doa Hj. Hajania Sahabuddin yang merupakan istri pendiri Unasman Annangguru Sahabuddin serta ibu dari Syibly dan Chuduriah.

“Unasman tidak hanya membangun kecerdasan secara intelektual tapi juga secara mental dan spritiual Unasman kedepan akan menjadi pusat pengembangan kebudayaan di Sulbar hal ini dilakukan untuk menjaga agar budaya mandar tidak tergerus zaman,” urai KH. Syibly.

Ketua LLDIKTI IX, Andi Lukman memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor Unasman yang baru selesai dilantik. “Unasman adalah yang terbaik di Sulbar, hal ini tak lepas dari peran Hj Chuduriah, saya yakin kedepan Unasman semakin maju,” tuturnya.

Mewakili Gubernur Sulbar Asisten III Pemprov Sulbar Jamil Barambangi berharap Unasman berperan aktif meningkat SDM masyarakat Sulbar. “Unasman perlu sering berkoordinasi dengan Pemprov Sulbar,” harapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah mahasiswa Unasman yang tersebar di beberapa Kabupaten di Sulbar jumlahnya mencapai 4.500 orang. (ali/chm)

  • Bagikan