Akmal Temui Menpora, Sulbar Didorong Jadi Pusat Pengembangan Atlet

  • Bagikan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin 6 Juni 2022. -- ist --

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, secara khusus beraudiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora di Jakarta, Senin 6 Juni 2022, Zainudin Amali mendorong agar Sulbar fokus melakukan pengembangan atlet berprestasi. Sulbar mesti bisa menjadi pusat pengembangan talenta atlet.

“Siang ini saya menerima Penjabat Gubernur Sulawesi Barat yang juga sekaligus Dirjen Otda Kemendagri, pak Akmal Malik. Beberapa hal disampaikan terkait kegiatan kepemudaan dan keolahragaan,” kata Menpora, melalui website resmi Kemenpora, Senin 6 Juni 2022.

Ia menjelaskan, Akmal Malik juga meminta dukungan untuk perbaikan infrastruktur olahraga di Sulbar. Menurutnya, hal tersebut menjadi penting untuk pengembangan atlet dalam menciptakan prestasi.

“Kita akan memberi dukungan untuk Sulawesi Barat, karena ini merupakan bagian dari perencanaan panjang kita untuk seluruh daerah agar bisa menjadi pusat pengembangan (atlet),” ujarnya.

Sementara Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menyambut baik dukungan yang diberikan Menpora. Pihaknya akan serius menyumbangkan atlet untuk memperkuat tim nasional.

“Kami apresiasi yang luar biasa atas perhatian pak Menpora bagaimana membangun kepemudaan dan keolahragaan di Indonesia. Sulbar adalah salah satu pemasok bibit olahraga. Terima kasih atensi yang telah diberikan,” kata Akmal.

Ia juga menyampaikan bahwa Sulbar merupakan salah satu daerah yang menyumbangkan bibit atlet olahraga baik itu cabang sepak bola, dayung, dan cabang olahraga lainnya.

“Pak menteri tadi memberikan dukungan, Insya Allah kedepan Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memberikan atensi terhadap upaya kami untuk pulih dan bangkit dari dampak gempa kemarin. Tidak hanya infrastruktur tetapi juga pembinaan yang akan dilakukan secara berkelanjutan. Terimakasih sekali pak menteri atas atensinya pak menteri,” ucapnya.

Pihaknya berharap, pemulihan pasca gempa khususnya di sektor olah raga dapat segera bangkit, baik dari segi infrastruktur dan pembinaan bagi atlet-atlet yang ada di Sulbar.

“Insya Allah dengan dukungan pak menteri nanti, kita yakin Sulbar akan menjadi salah satu pemasok bibit olahraga terutama dayung dan sepakbola,” lanjutnya

Lebih lanjut, Akmal mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan lomba marathon 10K dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022. Dia berharap Menpora Amali bisa hadir sekaligus memberi semangat untuk membangun optimisme masyarakat.

“Kami sudah minta jadwal pak Menpora, kiranya nanti bisa hadir ke Sulbar guna membangkitkan semangat kepemudaan dan keolahragaan disana. Kami juga berharap semoga Sulbar menjadi pemasok bibit atlet untuk tim nasional,”tandasnya. (idr/ham)

  • Bagikan