Seleksi Akademi Militer Sub Panda Mamuju Dimulai

  • Bagikan
Proses seleksi calon prajurit TNI AD. -- foto : penrem korem 142 tatag --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Seleksi Akademi Militer (Akmil) TNI AD Sub Panitia Daerah (Panda) Mamuju Tahun 2022, memasuki hari pertama yang dipusatkan di Aula Andi Depu Korem 142 Tatag, Senin 6 Juni 2022.

Menurut Waka Ajudan Jenderal Korem (Ajenrem) 142 Mayor Caj Muh Sultan Haris, terdapat 131 orang melakukan pendaftaran lewat online. Namun yang melakukan validasi data 34 orang.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan administrasi terhadap para calon yang sebelumnya telah melakukan validasi data,” kata Mayor Caj Muh Sultan Haris.

Dijelaskan, dalam pemeriksaan administrasi banyak faktor yang dilihat terutama nilai raport mulai kelas X sampai kelas XII, termasuk kelengkapan berkas khususnya yang lulus tahun 2022 hanya membawa surat keterangan lulus dari asal sekolah, mengingat Ijazah sampai saat ini belum ada sekolah yang terbitkan,” tandas Waka Ajenrem 142 Tatag.

Dijelaskan, bagi yang memenuhi syarat dalam pemeriksaan administrasi (rikmin) akan mengikuti pemeriksaan kesehatan awal yang akan berlangsung pada hari Selasa 7 Juni 2022 di Aula Andi Depu Korem 142 Tatag.

Diketahui, Pendaftaran Akmil TNI AD dimulai sejak 16 Mei 2022 dan ditutup pada 27 Mei 2022. (*/ham)

  • Bagikan