Perkuat Moderasi Beragama, FKUB Polman Dialog Lintas Agama

  • Bagikan
Dialog lintas agama di Aula Al Ikhlas Polewali, Selasa 7 Juni 2022. -- ist --

POLMAN, SULBAREXPRESS – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Polewali Mandar (Polman), menggelar dialog lintas beragama di Aula Al Ikhlas Polewali, Selasa 7 Juni 2022.

Kepala Kantor Kemenag Polman Imran Kaldjubi Kesa berharap, kegiatan tersebut dapat memperkuat solidaritas, toleransi antar umat beragama di Polman.

Kegiatan yang bertajuk ‘Moderasi Beragama sebagai Tonggak Persatuan dalam Kebhinekaan’ ini adalah dialog pertama kalinya digelar oleh FKUB Polman di era baru yang saat ini dinahkodai Lahida.

Imran mengapresiasi wajah baru FKUB yang sangat progresif. Ia menitip pesan kepada seluruh peserta dialog agar senantiasa menjaga kerukunan di tengah keragaman Indonesia yang merupakan salah satu negara mega divers country.

“Tidak ada jalan bagi kita di negeri yang multi plural ini kecuali menjalankan prinsip-prinsip kebhinekaan untuk menjaga keutuhan bangsa ini,”ucapnya.

Hadir unsur Pengurus FKUB Polman, tokoh agama, tokoh pemuda dan ormas lintas agama. Menurut salah satu pengurus FKUB Polman yang menjadi Ketua Panitia acara ini, Busyra Baharuddin, bahwa peserta dalam kegiatan ini terdiri dari unsur Pengurus FKUB, tokoh agama, ormas keagamaan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menghadirkan narasumber dari Kepala Kantor Kemenag Polman dan Wasekjen Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Masud Saleh. (idr/ham)

  • Bagikan