Ini Bendungan Engenhalde, Lokasi Penemuan Jenazah Eril

  • Bagikan
Bendungan Engehalde

BERN, SULBAREXPRESS – Kronologi penemuan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan di Bendungan Engenhalde. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022, di bendungan tersebut. Lalu polisi memastikan proses identifikasi DNA cocok dengan jenazah Eril.

Sungai Aare, Bern, Swiss, memiliki pintu air atau bendungan, yakni salah satunya bendungan Engenhalde. Dikutip dari situs rowing.ch, bendungan di Engehalde diresmikan 1 November 1909. Bangunan ini membendung Sungai Aare sekitar 3 kilometer. Area ini memungkinkan untuk dayung.

Rupanya, kasus penemuan jenazah bukan kali pertama di bendungan tersebut. Data dari laman Newsbeezer, Kamis 9 Juni 2022, pada tahun 2019 seorang remaja perempuan Bernese berusia 16 tahun tenggelam di Aare pada Rabu sore. Dia sebelumnya ditemukan di Bendungan Engenhalde. Ia ditemukan tak bernyawa di Bendungan Engehalde di Aare.

Korban adalah warga negara Swiss dari Canton of Berne. Sebelumnya, gadis itu sempat dianggap hilang. Ia dilaporkan kepada Bern telah menghilang tepat sebelum pesan itu dikirimkan ke orang di dekat bendungan. Menurut informasi ini, remaja itu sempat berenang sebelumnya.

Menurut pernyataan resmi kepolisian Bern dan Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di baskom bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini. (jpc)

  • Bagikan