KBRI Beberkan Kronologi Jenazah Eril Ditemukan

  • Bagikan
Foto Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang diunggah-kekasihnya Nabila Ishma Nurhabibah

BERN, SULBAREXPRESS – KBRI Bern, Swiss, menyampaikan kalau Emmeril Khan Mumtadz sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Bendungan Engehalde. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu pagi, 8 Juni 2022, waktu setempat sekitar pukul 06.50 pagi waktu Swiss, atau jam 11.50 WIB.

“Kami menyampaikan bahwa jasad Eril ditemukan sudah meninggal,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad dalam keterangan secara daring, Kamis malam, 9 Juni 2022.

Muliaman Hadad kemudian menceritakan kronologi ditemukannya jenazah Eril atau Emmeril Khan Mumtadz. Ia menceritakan, itu diawali dengan penemukan jenazah seorang laki-laki di sekitar Bendungan Engehalde.

Sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA. “Untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril,” tuturnya seperti dikutip dari jawapos.com (grup sulbarexpress.co.id).

Selanjutnya pada Kamis siang 9 Juni 2022 waktu setempat atau dua jam lalu, kepolisian setempat menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA adalah benar Eril atau . “Ini juga sudah disampaikan kepolisian Bern melalui media rilis mereka pada pukul 13.45 siang ini waktu Swiss,” kata Muliaman Hadad.

Muliaman Hadad memastikan, hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam. “Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan repratiasi ananda Eril ke tanah air,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan akan melakukan pengawalan dalam proses repratiasi sampai tiba ke Tanah Air. Disampaikan pula bahwa Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta. (jpc)

  • Bagikan