Gubernur dan Bupati ke Lokasi Banjir, Fokus ke Penyelamatan Korban

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik (kanan) bersama Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi berada di lokasi banjir di Lingkungan Sese, kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Minggu malam, 12 Juni 2022.

MAMUJU, SULBAREXPESS – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Bupati Mamuju Sitti Suraidah Suhardi meninjau lokasi Banjir di Mamuju, Minggu 12 Juni 2022.

Beberapa titik banjir terpantau yaitu di Simbuang II, Sese di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro dan Desa Bambu, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju. Rata-rata banjir setinggi pusar orang dewasa, bahkan air sudah memasuki rumah warga dan menutup akses utama jalan di beberapa kelurahan itu. Termasuk trans Sulawesi.

Menyikapi hal tersebut, Akmal Malik melakukan koordinasi secara dengan daerah terdampak. Dan menurutnya, diperlukan keterlibatan seluruh pihak turut mendukung penanganan banjir di Kabupaten Mamuju.

Di lokasi banjir, Akmal memantau luapan air Sungai Sese sudah surut dan sejumlah warga sudah mengungsi ke tempat lebih aman. Selain itu permukiman warga gelap akibat pemadaman listrik.

Akmal menyampaikan agar BPBD, Pemkab, Dinsos terus berkoordinasi, termasuk PUPR agar memastikan armada siap di lokasi rawan longsor.

“Fokus dulu pada penyelematan korban. Jangan sampai masyarakat kita tidak mendapatkan pelayanan kebencanaan,” ujar Akmal, saat melakukan peninjauan lokasi banjir di Sese. (*/ham)

  • Bagikan