MTQ Sulbar ke-IX 2022, Tingkatkan Kualitas Menuju MTQ Nasional

  • Bagikan
Pembukaan MTQ Sulbar di Kabupaten Majene. -- foto: abdul hafid --

MAJENE, SULBAREXPRESS – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) diharapkan dapat menjadi perekat mewujudkan moderasi keberagaman umat sekaligus bertujuan membina kebersamaan diantara sesama umat beragama.

“MTQ ini dimaksudkan sebagai ajang seleksi dalam memilih para juara untuk semua bidang musabaqoh lomba guna mewakili duta Sulbar di ajang MTQ Nasional yang akan digelar pada Oktober 2022 di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan,” tutur Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Dr. H.M. Muflih BF pada pembukaan MTQ ke-IX di Stadion Prasamya Mandar Majene, Sabtu malam 18 Juni 2022.

Diungkapkan, MTQ tingkat Sulbar ke-IX 2022 yang di pusatkan di Kabupaten Majene sebagai Kota Pendidikan diharapkan dapat menjadi perekat mewujudkan moderasi keberagaman umat sekaligus bertujuan membina kebersamaan diantara sesama umat beragama.

“Pelaksanaan MTQ ini sebagai upaya pembinaan keagamaan yang dapat membawa dampak dan pengaruh secara signifikan terhadap peningkatan kualitas pengamalan dan pemahaman ajaran agama,” ungkapnya.

Ia meminta, pelaksanaan MTQ di semua level tingkatan harus mendapatkan perhatian dan dukungan semua pihak diera pemerintahan sekarang ini, yakni gerakan moderasi keberagaman dan kebersamaan umat dalam memantapkan nilai Islam Rahmatan lilalamin di wilayah Sulbar.

“Dan kita berharap kepada kafilah MTQ Sulbar dapat berkiprah dan mendapatkan predikat terbaik pada MTQ Nasional. Saya selaku Kakanwil Kemenag Sulbar menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pemerintah, para pengurus MTQ Sulbar, para dewan hakim, panitera, panitia dan Kabupaten Majene selaku tuan rumah serta segenap masyarakat Majene demi suksesnya pelaksanaan MTQ Sulbar,” ucapnya. (hfd/ham)

  • Bagikan