Puan Maharani Disarankan Aktif Persatukan Basis Nasionalis dan Religius

  • Bagikan
Ketua DPR RI Puan Maharani.

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Pengajar di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Paramadina Herdi Sahrasad memberi catatan khusus terkait kepemimpinan Ketua DPR RI Puan Maharani. Termasuk soal dukungan PDIP kepadanya untuk maju di Pilpres 2024.

“Kepemimpinan yang mengakar biasanya tidak terlepas dari kekuatan PDIP yang memiliki basis akar rumput yang sangat solid,” ujar Herdi kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Menurut Herdi, sosok Puan tidak bisa dinafikan apalagi dalam banyak perjalanan partai banteng moncong putih. Karena selalu ada ruang dan peran yang dilakukannya.

“Kalau dibilang kader tulen ya sudah jelas dan di sini beliau ditempa secara politik dengan berbagai macam gagasan,” imbuhnya.

Herdi mengungkapkan, momentum Pilpres 2024 adalah kesempatan untuk Puan Maharani menapaki jalan kepemimpinan nasional baik sebagai Capres atau Cawapres. Karena itu, harus segera dilakukan konsolidasi seluruh kekuatan Nasional.

“Indonesia ini terdiri dari dua kekuatan, yakni kekuatan nasionalis dan relijius dan keduanya harus bersatu, seiring dan sejalan. Konsolidasi kekuatan ini dengan seluruh potensi yang ada di dalamnya itu yang bisa dilakukan oleh PDIP,” terangnya.

“Sebab, seorang pemimpin itu adalah juga komunikator, konsolidator kekuatan politik yang berbeda-beda untuk bersatu. Modal ini harus ada pada capres PDIP di Pilpres 2024,” pungkasnya. (jpc)

  • Bagikan