Dinas Kelautan dan Perikanan Kena Semprit, Gubernur: Jangankan Ngurus Perikanan, Ngurus Bendera Saja Nggak Bisa!

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mendapati bendera Merah Putih dalam keadaan kusam dan sobek berkibar di Pelabuhan Perikanan Nusantara di Palipi, Majene, Selasa 21 Juni 2022. -- foto: humas pemprov sulbar --

MAJENE, SULBAREXPRESS – UPTD Pelabuhan Perikanan Nusantara di Palipi Kabupaten Majene yang berdiri di bawah Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, disidak Gubernur Sulbar Akmal Malik, Selasa 21 Juni 2022.

Sesampai disana, Akmal kecewa berat. Ia melihat pengelolaan sarana itu tidak maksimal. Ia makin jengkel setelah mendapati bendera Merah Putih berkibar dalam keadaan kusam, bahkan sudah robek. Ia amat menyayangkan kinerja OPD yang bertanggungjawab atas pelabuhan tersebut.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi kita terhadap Dinas Kelautan dan Perikanan. Jangankan ngurus perikanan, ngurus bendera saja nggak bisa,” ujar Akmal saat melakukan sidak di Pelabuhan Palipi, Kabupaten Majene, Selasa 21 Juni 2022.

Akmal Malik menekankan kepada OPD agar lebih memperhatikan hal-hal yang bisa membuat citra pemerintahan bisa menjadi buruk. “Ini menjadi catatan saya. Kita perbaiki kedepan,” tegas Akmal.

Diketahui, tujuan kunjungan gubernur ke Pelabuhan Palipi untuk mengecek progres pembangunan serta melihat potensi pengembangan Pelabuhan Palipi sebagai aset daerah.

Menurutnya Pelabuhan Palipi sebagai aset negara harus dapat dioptimalkan dalam mendongkrak perekonomian daerah. (*/ham)

  • Bagikan