Gubernur Rampingkan OPD, Ini Harapan Eksponen Pejuang Pembentukan Sulbar

  • Bagikan
Pejbata Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Eks Sekretaris KAPP Sulbar Naharuddin usai diskusi yang digelar Kadin Sulbar. -- ist --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Eks Sekretaris Komite Aksi Pembentukan Provinsi (KAPP) Sulbar Naharuddin, juga mendukung upaya Penjabat Gubernur Akmal Malik melakukan perampingan OPD secara proporsional dan profesional di lingkup Pemprov Sulbar.

Naharuddin berharap, dengan adanya perampingan ini, semangat kewirausahakan birokrasi bisa berjalan dengan baik dengan kinerja yang terukur sampai dilevel outcome/impact, bukan hanya sampai pada level ourput saja.

Kata Naharuddin, kewirausahaan birokrasi berarti mentransformasikan semangat wirausaha ke dalam sektor publik dan itulah hakekat otonomi daerah, dimana pemerintah di daerah dituntut oleh suatu keharusan untuk bisa kinerja baik, produktif, efisien dan mandiri.

Sebuah organisasi yang terlalu gemuk, pasti lambat bergerak, produktivitas rendah dan biaya belanja pegawai yang pasti besar, sehingga terkesan OPD membiayai kemunduran tandas Nahar.

Demikian disampaikan oleh Naharuddin di selah acara Kopidiksi ( Ngopi Sambil Diskusi) bersama Penjabat Gubernur dan Kadin Sulbar, Senin malam 20 Juni 2022. (*)

  • Bagikan