Longsor, Akses ke Bonehau Terhalang

  • Bagikan
Akses menuju Kecamatan Bonehau dan Kalumpang tertutup longsor. -- foto: facebook Felicya --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Jalur transportasi menuju Kecamatan Bonehau dan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, tertutup longsor. Ini akibat hujan deras yang mengguyur pada Selasa 21 Juni 2022.

Lokasi longsor berada diantara Dusun Para’dang dengan Pelosian, Desa Banua Ada’, Kecamatan Bonehau. Akibat kejadian itu, beberapa warga yang mengunakan kendaraa roda empat menuju Desa Bonehau, terpaksa terhenti. Bahkan ada yang bermalam di sekitar lokasi longsor.

Gambar terkini mengenai kondisi jalan tersebut diperoleh dari unggahan salah satu warga Desa Bonenau, Felicya Herlina Sunardi, melalui akun facebooknya. Dalam foto dan video yang diunggah pada Rabu pagi, 22 Juni 2022, terlihat material longsor yang begitu banyak menutupi badan jalan.

Beberapa warga warga harus berjalan kaki melewati tumpukan material longsor. Sebab selain tumpukan tanah yang menutupi badan jalan, juga terdapat batang pohon yang tumbang dan melintang di tengah jalan. Di sisi kanan jalan juga terdapat sungai besar dengan arus yang cukup deras. (ham)

  • Bagikan