Yahya Usman, Atlet ISSI Sulbar Raih Perunggu di Kerjurnas INC

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Atlet muda 
Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulbar, berhasil meraih medali perunggu pada Kejurnas Balap Sepeda Indonesia National Championship (INC) 2022, di Banyuwangi, Jawa Timur.

Tim Kejurnas Sulbar terdiri dari empat orang atlet, coach dan satu official. Mereka mengikuti 17 nomor lomba dari 15 Juli hingga 24 Juli nanti.

Keempat atlet ISSI Sulbar itu berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman), masi g-masing: Muh Yahya Usman, Muh Nurul Aqsyah, Chandra Karunia Putra dan Aldi Ramadhan.

Sekum ISSISulbar Adi Jumardi mengatakan, saat ini sudah atlet Sulbar menyelesaikan 6 nomor lomba hari pertama di kelas Individual Time Trial. Meskipun hasil dihari pertama masih bertengger di 10 besar.

Namun di hari kedua, gelaran kejuarnas kelas Criterium Men Youth atlet muda bernama Muh Yahya Usman berhasil menyabet medali perunggu setelah mengunci posisi ketiga.

“Kita bersyukur, ini di luar ekspektasi kita karena kita berhasil naik podium di kelas Men Youth, Muh Yahya Usman meraih Posisi 3 dapat perunggu,” kata Adi Jumardi saat dikonfirmasi, Senin 18 Juli 2022.

Sementara dua atlet lainya berhasil masuk 10 besar seperti di kelas Men Junior atlet Chandra Karunia Putra berada di  Posisi ketujuh, dan kelas Men U23 M Nurul Aqsyah berada di posisi ke enam.

Ia mengatakan, hari ini seluruh atlet juga turun di kelas Individual Road Race (IRR).

“Semoga bisa berjalan lancar dan membawa hasil terbaik,” ucapnya.

Ia, bersyukur atas pencapaian yang diraih seluruh atlet yang berlaga di kejurnas tersebut, lantaran gelaran tersebut merupakan event yang pertama kali diikuti ISSI Sulbar.

Menurutnya ini merupakan hal positif dibawah kepemimpinan Ketua ISSI Sulbar Muhammad Idris DP.

“Alhamdulillah target kita masuk 10 besar bisa terlampaui dengan satu medali perunggu di kelas criterium men youth,” ucapnya.

Dirinya meminta dukungan seluruh masyarakat Sulbar, agar atlet sepeda dapat meraih hasil maksimal lantaran tanggal 24 Juli mendatang tim Sulbar kembali akan turun di beberapa kelas tersisa di kategori Mountain Bike (MTB).

“Aldi Ramadhan secara khusus akan mengikuti kelas Downhill dan Enduro, semoga bisa maksimal,” tandansya. (idr)

  • Bagikan