Gerindra Calonkan Lagi ABM di Pilgub Sulbar 2024

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) komitemen mendukung penuh Ali Baal Masdar (ABM) pada Pilgub Sulbar 2024 mendatang.

Itu disampikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, saat meresmikan kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulbar.

Dukungan yang diberikan Partai Gerindra kepada Ali Baal bukan tanpa alasan, selain karena kontribusinya terhadap Gerindra juga karena survei.

“Karena kita melihat bahwa selama ini sumbangsih beliau (Ali Baal, red) sehingga tidak ada salahnya kita mengusung kembali,” kata Dasco, saat diwawancara di Mamuju, Rabu 20 Juli 2024.

Sehingga, menurutnya, di perhelatan pilkada yang akan datang ,dirinya pun mengaku akan komitmen mendukung ABM.

Meski begitu ia mengaku tidak menutup peluang kepada calon lain, tetapi Gerindra tidak akan membuka pendaftaran calon.

“Kita tidak tertutup kepada calon lain tetapi kita tidak buka pendaftaran,” jelasnya.

Menurutnya, ABM memiliki kontribusi besar terhadap partai Gerindra apalagi dengan adanya kantor baru DPD Gerindra Sulbar.

“Sarana kantor akan menjadi sarana perjuangan bagi seluruh kader di Sulbar, ini menunjukkan militansi kader untuk terus memacu perjuangan kader partai khususnya di Sulbar,” ujarnya.

Ia juga memaparkan soal survei Partai Gerindra secara nasional mulai bergerak ke posisi satu. Sehingga ia meminta agar Gerindra Sulbar juga terus bergerak agar survei bisa terus naik.

“Survei Gerindra secara nasional mendekati posisi satu, kita berharap di daerah Sulbar juga demikian bisa mendekati posisi 1,” terangnya.

Tidak hanya itu, seluruh kader juga berkomitmen mendukung penuh Prabowo Subianto sebagai Presiden akan datang.

“Kita semua berkomitmen memenangkan Pilpres, dengan mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden,” tandasnya. (idr/ham)

  • Bagikan