Kemhan Gelar Peningkatan Kemampuan Pengelolaan BMN di Korem 142/Tatag

  • Bagikan
Jajaran Korem 142/Tatag, perwakilan TNI AU dan TNI AL, mengikuti peningkatan kemampuan pengelolaan barang milik negara, Kamis 4 Agustus 2022. -- foto: penrem korem 142/tatag --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Peningkatan kemampuan dalam pengelolaan barang milik negara (BMN) sangat diperlukan oleh setiap institusi, tak terkecuali bagi TNI.

Bertempat di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Sulbar, Kamis 4 Aguatus 2022, digelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Pengelolaan BMN Bidang PSP dan Wasdal.

Adalah Kasi Logistik Kasrem 142/Tatag Kolonel Cpl Yulian Amir, S.T yang mewakili Danrem 142/Tatag membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dipandu oleh Tim penatausahaan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI ini dipimpin Kolonel Czi Abdijon Sinaga.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar., S.Pd., M.Han dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penatausahaan Kemenhan di Korem 142/Tatag.

Menurut Danrem, kehadiran penatausahaan dari Kemhan untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan pengelolaan barang milk negara. Hal tersebut penting, mengingat selama ini masih ditemukannya pengelolaan barang milik negara yang belum terlaksana secara maksimal disatuan karena disebabkan berbagai faktor.

“Atas pertimbangan tersebut, maka dipandang perlu dilaksanakan kegiatan seperti saat ini yang di pandu langsung dari Kementerian Pertahanan,” ucap Danrem.

Dikatakan, melalu kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya efektifitas dan efesiensi pelaksanaan tugas bagi para komandan dan staf yang menangani barang milik negara.

Danrem berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan Tim Kemhan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

Sementara itu Kepala Badan Sarana Pertahanan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari, M. Eng dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kolonel Czi Abdijon Sinaga mengatakan, peningkatan kemampuan yang diselenggarakan untuk memberikan pemahaman sekaligus penyegaran tentang prosedur dan mekanis pengelolaan barang milik negara bidang PSP dan Wasdal dilingkungan Kemhan dan TNI.

Lebih lanjut dikatakan, pengelolaan BMN bidang PSP dan Wasdal masih belum terlaksana secara maksimal di satker jajaran Kemhan dan TNI.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta lebih mengerti, memahami dan dapat menerapkannya di satuan masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya berharap, agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan sebaik baiknya, sehingga para peserta dapat lebih mahir dalam mengelola BMN bidang PSP dan Wasdal. Tutupnya.

Hadir selaku peserta, Kodim jajaran Korem 142/Tatag, perwakilan TNI AU, dan perwakilan TNI AL. (*)

  • Bagikan